Timnas Indonesia U19

Shin Tae-yong Pelatih Tegas, Sutan Zico Tak Mau Membuat Kesalahan

Sutan Zico tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Shin Tae-yong, dan berniat mempertahankan satu tempat di Timnas Indonesia U-19.

Youtube
Serangan yang dilancarkan Sutan Zico membuahkan gol untuk Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sutan Zico termasuk 44 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Pemanggilan ini disambut bahagia oleh pemain muda Persija Jakarta tersebut, mengingat dia tidak dipanggil ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan pada bulan Maret 2020 lalu.

Kini, kesempatan bergabung ke Timnas Indonesia U-19 datang lagi kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Zico memiliki ambisi bisa mendapatkan satu tempat di skuad Garuda Nusantara ini, sehingga dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan tim pelatih Timnas Indonesia U-19, yang dipimpin Shin Tae-yong.

“Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan. Semoga lancar bisa dapat satu tempat di Timnas U-19," kata Sutan Zico, Sabtu (23/5/2020).

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai setelah melihat anak asuhnya melakukan laga uji coba kontra Persita di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Tegas

Pemain yang memperkuat Persija U-18 bertekad belajar dari kesalahan, di dua TC sebelumnya.

Kelemahan dan kekurangannya akan diperbaiki, demi bisa merebut satu tempat di lini depan Timnas Indonesia U-19.

Selain itu, sosok Shin Tae-yong yang memiliki ketegasan menjadi catatan bagi Sutan Zico, agar dia lebih bekerja keras dalam latihan di lapangan.

"Belajar dari dua TC sebelumnya bersama Shin Tae-yong, saya harus lebih kerja keras. Dia pelatih tegas juga dan tidak kompromi saat pemain melakukan kesalahan,” ujar pelatih posisi menyerang ini.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved