Virus Corona Jabodetabek

RLC Kota Tangsel Kembali Pulangkan Pasien Kasus Wabah Virus Corona Jelang H-2 Hari Raya Idul Fitri

Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan tiga pasien penderita gejala infeksi corona.

Warta Kota/Rizki Amana
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memulangkan tiga pasien gejala infeksi virus corona dari RLC Kota Tangsel. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan tiga pasien penderita gejala infeksi corona.

Kepulangan tiga pasien tersebut, turut dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin mengatakan ketiga pasien yang dipulangkan itu terklasifikasi menjadi dua bagian yakni satu pasien sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan dua diataranya sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Ketiga pasien yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel sedang mendapat arahan dari Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie agar tetap menjaga program protokol kesehatan.
Ketiga pasien yang dipulangkan dari RLC Kota Tangsel sedang mendapat arahan dari Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie agar tetap menjaga program protokol kesehatan. (Warta Kota/Rizki Amana)

"Saya memulangkan tiga orang yang dirawat di Rumah Lawan COVID-19 ini. Satu ODP dan dua PDP yang dinyatakan sembuh, dua perempuan dan satu laki laki. Semuanya orang Tangsel," ujar Benyamin saat ditemui di kawasan RLC Kota Tangsel, Serpong, Jumat (22/5/2020).

Benyamin menjelaskan kepulangan dari ketiga pasien tersebut merupakan bukti keberhasilan penerapan protokol kesehatan penanganan wabah Virus Corona.

Sebab, saat berada di RLC Kota Tangsel para pasien tersebut menerapkan kedisplinan protokol kesehatan hingga dinyatakan sembuh dari gejala infeksi corona.

Gunungan Sampah TPA Cipeucang Longsor, TRUTH Sebut Manajemen Pengelolaannya Bobrok

UPDATE: 2 Penumpang Selamat dari Kecelakaan Pesawat di Pakistan, 40 Jasad Sudah Ditemukan

Usai Puasa Ramadan, Rasulullah Ingatkan untuk Puasa Syawal, Pahalanya seperti Puasa 1 Tahun

"Alhamdulillah atas kedisiplinan mereka, atas kerja keras tim medis, mereka bisa menikmati hari raya Idul Fitri di rumah," tutur Benyamin.

Sementara, raut wajah gembira tak dapat disembunyikan dari ketiga pasuen yang diperbolehkan kemabli kediamannya masing-masing.

Salah satu pasien yang berhasil dinyatakan negatif merupakan pria muda berasal dari wilayah Serua, Ciputat.

BERITA FOTO:  PKL Tanah Abang Kembali Berjualan saat PSBB Jakarta Belum Dicabut

Jelang Lebaran Harga Daging Kembali Naik, Tembus Rp 140.000 per Kilogram

PT KCI Batasi Jam Operasional KRL saat Lebaran, Simak Jadwal Terbaru Perjalanan KRL saat Lebaran

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved