Liga 1 2020

PSSI Gelar Pertemuan dengan Menpora, Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Berpeluang Dilanjutkan?

Menpora Zainudin Amali memberikan sinyal kepada PSSI agar menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Dok Warta Kota
Menpora Zainudin Amali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan sinyal kepada PSSI agar menggulirkan lagi kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Kepastian tersebut didapat setelah ada pertemuan antara Menpora Zaenudin Amali dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Menpora,  Jumat (22/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa topik  dibahas oleh Zainudin Amali dengan Iriawan, satu di antaranya kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Menurut Zainudin, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar bisa hidup berdampingan dengan pandemi virus Corona atau Covid-19.

Bila Jadi Striker, Bek Persita Sesumbar Bobol Gawang Seluruh Lawan di Liga 1 Indonesia

Ismed Sofyan Sarankan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI dan PT LIB Bisa Tiru Negara Lain Antisipasi Covid-19

Seluruh aktivitas masyarakat termasuk kegiatan olahraga bisa berjalan beriringan namun tetap memerhatikan protokoler kesehatan  ketat.

“Tapi, pemerintah sudah menegaskan, kita harus hidup berdampingan dengan Corona. Protokol kesehatan akan dijalankan sangat ketat," kata Zainudin.

"Tapi pemulihan ekonomi termasuk kegiatan olahraga akan mulai menyesuaikan. Kata kuncinya: kita harus tetap produktif  saat pandemi,” katanya lagi.

Kendati demikian, kedua pemimpin tersebut masih tetap menunggu keputusan lanjutan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengenai status tanggap darurat hingga 29 Mei 2020.

PSBB di DKI Jakarta Sampai 4 Juni, Pelatih Persija Siap Kembali ke Indonesia dan Bertarung di Liga 1

Pemain Bhayangkara FC Nurhidayat Berharap Liga 1 Kembali Bergulir, Tanpa Penonton Tidak Apa-apa

Setelah ada keputusan lanjutan, Menpora dan PSSI akan menentukan sikap lanjutan yang nantinya diterapkan langsung di lapangan.

Zainudin menuturkan, dirinya sudah mendengar kabar permintaan dari klub-klub di Indonesia yang menginginkan kompetisi dihentikan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved