Breaking News:

Lebaran

Polda Metro Jaya Minta kepada Seluruh Warga DKI Jakarta Salat Idul Fitri di Rumah Masing-masing

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing pada Minggu (24/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk melaksanakan salat Idul Fitri di rumah masing-masing pada Minggu (24/5/2020).

Hal itu kata dia sesuai fatwa MUI terhadap wilayah yang zona merah pandemi Covid-19 seperti DKI Jakarta.

"Menyangkut salat Id, sudah ada fatwa MUI bahwa sebaiknya dilakukan di rumah saja untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (23/5/2020).

Selain itu kata dia imbauan sejumlah tokoh agama dan Pemprov DKI juga menyatakan agar warga melakukan salat Idul Firtri di rumah saja.

"Memang ada fatwa MUI yang memperbolehkan salat Idul Fitri bersama di daerah yang zona hijau Covid-19. Tapi di Jakarta ini tidak ada zona hijau, semuanya zona merah. Jadi kami minta juga warga Jakarta agar salat Idul Fitri di rumah," kata Yusri.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

 Jika ditemukan adanya warga yang menggelar salat Idul Fitri secara massal maka pihaknya kata Yusri akan memberikan imbauan secara humanis untuk mencegah hal itu.

Untuk beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi yang diketahui zona hijau dan diperbolehkan salat Idul Fitri di masjid atau lapangan, pihaknya kata Yusri akan melakukan pengamanan dan pengawasan agar kegiatan dilakukan mengikuti protokol kesehatan.

Selain itu Yusri mengatakan bahwa Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 4000 personel gabungan untuk mengantisipasi dan memukul mundur warga yang hendak melakukan takbiran keliling di wilayah Jakarta dan sekitarnya, pada Sabtu (23/5/2020) malam ini

"Sekitar 4000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP akan melakukan patroli malam ini, mengantisipasi warga yang akan menggelar takbiran keliling. Kami melarang takibran keliling, ini juga sesuai surat dan instruksi MUI supaya warga tidak perlu melakukan takbir keliling," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (23/5/2020).

 TERUNGKAP, Diduga Ini Pemicu Bentrok Ormas di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bekasi

Menurut Yusri dari 4000 personel gabungan yang akan diturunkan sebanyak 2.983 adalah personel kepolisian. "Sisanya dari TNI dan Satpol PP," kata Yusri.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved