PSBB Jabodetabek

Polda Metro Jaya Kerahkan 4000 Personel Gabungan Pukul Mundur atau Putar Balik Takbiran Keliling

Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 4000 personel gabungan untuk mengantisipasi dan memukul mundur warga yang hendak melakukan takbiran keliling

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi: Bawa Miniatur Masjid, Ratusan Warga Takbiran Keliling di Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (4/6/2019) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 4000 personel gabungan untuk mengantisipasi dan memukul mundur warga yang hendak melakukan takbiran keliling di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Sabtu (23/5/2020) malam.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Sabtu (23/5/2020).

"Sekitar 4000 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP akan melakukan patroli malam ini, mengantisipasi warga yang akan menggelar takbiran keliling.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus,
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Bila Jadi Striker, Bek Persita Sesumbar Bobol Gawang Seluruh Lawan di Liga 1 Indonesia

"Kami melarang takibran keliling, ini juga sesuai surat dan instruksi MUI supaya warga tidak perlu melakukan takbir keliling," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Yusri dari 4000 personel gabungan yang akan diturunkan sebanyak 2.983 adalah personel kepolisian. "Sisanya dari TNI dan Satpol PP," kata Yusri.

Yusri menjelaskan Polda Metro Jaya melarang warga di wilayah hukumnya terutama DKI Jakarta untuk melakukan takbiran keliling pada malam Lebaran tahun ini, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Gara-gara Vaksin Corona Bill Gates Dikabarkan Ditangkap FBI, Ini Fakta yang Sebenarnya

Bagi yang melakukan takbiran keliling, polisi akan menindaknya mulai dari teguran atau persuasif hingga secara paksa.

"Jadi tidak boleh takbiran keliling. Karena itu namanya sudah melanggar aturan PSBB dengan membuat kerumunan dan berkeliling Jakarta,” kata Yusri.

Karenanya kata Yusri Polda Metro akan menerjunkan personilnya untuk melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak melalukan takbiran keliling saat malam lebaran tahun ini.

Ambisi Muhammad Toha Lewati Prestasi Idola, Termasuk Geser Prestasi Hamka Hamzah Apakah Bisa?

"Saat mereka mau melaksanakan takbiran keliling, kami akan imbau secara persuasif agar tidak dilakukan. Selain itu kita punya tiga pilar dan Babinsa, Bhabinkamtibmas.

"Nanti mereka akan datang ke sana, secara persuasif dan humanis akan disampaikan agar jangan melakukan takbiran keliling," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved