PSBB Jakarta

Cegah Penyebaran Virus Corona, Wali Kota Jakarta Barat Minta Warga Takbiran di Rumah

Warga Jakarta Barat diimbau agar melaksanakan takbir di rumah saja selama masa pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wartakotalive.com/Desy Selviany
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN - Umat Islam di wilayah Jakarta Barat diimbau agar melaksanakan takbir di rumah saja selama masa pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan, imbauan itu sejalan dengan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengajak warga  melakukan takbir di rumah saja.

"Kan takbir di rumah saja juga bisa, sama aja. Tidak perlu takbir-takbir keliling," kata Rustam Effendi, Sabtu (23/5/2020).

Selain itu, jika warga tetap melaksanakan takbir keliling seperti tahun-tahun sebelumnya, maka bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Satpol PP DKI Bakal Bubarkan Takbiran Keliling di Kampung-kampung

Anies Baswedan: Takbiran di Rumah Ibadah Boleh, Tapi Tak Lebih Lima Orang

Dia meminta kepada warga agar menaati peraturan yang sudah ada demi mencegah virus corona.

"Disamping itu juga riskan dan bahaya Covid-19, terus juga kemungkinan di jalan juga ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata Rustam Effendi.

Sebelumnya,  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta umat Islam di Jakarta untuk melaksanakan takbir dan salat Idul Fitri 1441 Hijriah di rumah masing-masing.

Menurut Anies Baswedan, takbir menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah bakal menjadi pengalaman berkesan karena orangtua akan memimpin keluarganya menggaungkan takbir di rumah.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved