Virus Corona

Alasan Kepentingan Kerja Tak Laku Lagi, Polisi Bakal Tegas Meminta Pemudik Pulang Kembali ke Rumah

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, polisi akan tegas menghadapi para pemudik dari Jakarta mulai sekarang.

Jasa Marga
PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama pihak Kepolisian dan Kementerian Perhubungan mencatat 8.013 kendaraan yang diduga mudik dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Cikarang Barat 3. Yaitu di check point Km 31 Cikarang Barat Jalan Tol Jakarta - Cikampek, untuk kembali ke Jakarta pada Kamis (21/5/2020) atau H-3 Lebaran 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Polisi akan menolak alasan apa pun yang dikeluarkan pemudik yang kedapatan hendak ke luar dari Jakarta, termasuk alasan kepentingan kerja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, polisi akan tegas menghadapi para pemudik dari Jakarta mulai sekarang.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Kombes Yusri Yunus mengklaim polisi akan lebih tegas mulai hari ini, sehubungan dengan telah datangnya masa libur Lebaran.

Menurut dia, dalih "kepentingan kerja" yang dipakai para pemudik buat kucing-kucingan dengan petugas akan ditolak.

Sehari Menjelang Lebaran, Jalur Gentong Tasikmalaya Sepi Pemudik, Pemberi Jasa Ganjal Ban Nganggur

"Petugas sekarang tegas. Mulai hari ini hari kerja sudah tidak ada (libur)," kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (23/5/2020).

"Mulai hari ini hari kerja sudah tidak ada (libur). Jadi tidak ada alasan lagi bagi orang-orang yang mudik, yang kemarin beralasan 'saya kerja di tempat tersebut, saya pulang kerja'," jelas dia.

Yusri mengklaim polisi akan lebih tegas mulai hari ini, sehubungan dengan telah datangnya masa libur Lebaran.

Ini Alasan Polisi Izinkan Warga Jabodetabek Mudik Lokal, Anies Larang karena Virus Tak Kenal Lebaran

"Sekarang karena tidak ada kerja, maka siapa pun yang keluar dari wilayah Kota Jakarta akan kami kembalikan semuanya," pungkas dia.

Polda Metro Jaya mencatat telah memutarbalikkan 30.900 kendaraan yang hendak keluar Jabodetabek sejak Operasi Ketupat dimulai 24 April 2020 lalu.

Dalam catatan polisi, terpantau ada penurunan arus balik sejak berlangsungnya Operasi Ketupat, namun melonjak mulai 4-5 hari lalu.

Prediksi Terbukti, 21 Mei Jadi Rekor Terbanyak Kendaraan Pemudik Diputar Balik Mencapai 4.112 Unit

Halaman
12
Editor: Murtopo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved