Hiburan

Wabah Virus Corona Bikin Bastian Steel Pusing Tujuh Keliling

Penyanyi dan bintang film Bastian Steel (20) tak bisa apa-apa ketika diminta orangtuanya untuk tidak bekerja sejak dua bulan lalu.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Bastian Steel di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020). 

Penyanyi dan bintang film Bastian Steel (20) tak bisa apa-apa ketika diminta orangtuanya untuk tidak bekerja sejak dua bulan lalu.

Permintaan orangtuanya tidak bekerja itu, ditakutkan Bastian terinfeksi virus corona atau covid-19, yang nantinya bisa menyebar ke keluarganya.

Bastian Steel sebagai Buncun di film
Bastian Steel sebagai Buncun di film "Love For Sale 2" (instagram/loveforsalefilm)


"Cuman yang ditakutin bisa nular ke papah. Papah kan sudah tua, jadi yaudah dua bulan aku di rumah aja," kata Bastian ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5).

Pria yang akrab disapa Babas itu mengaku pekerjannya banyai yang ditunda dan beberapa dibatalkan. Produksi sinetron tidak ada dan film pun ditunda karena tak boleh ada keramaian.

"Jujur stres ini karena corona. Pusing deh enggak bisa ngapa-ngapain," ucapnya.

Selama di rumah saja, mantan personil boyband CJR itu hanya bisa memain game, dan memanfaarkan sosial media untuk mencari uang.

"Sebenarnya kangen nyanyi dan ketemu fans. Tapi pusing juta, dua bulan gak ada pemasukan. Penghasilan gak ada, kosong banget," jelasnya.

"Jadi Babas ya hidup dari tabungan aja dua bulan ini," tambahnya.

Pria bernama lengkap Bastian Bintang Simbolon itu mengakui kalau wabah virus corona atau covid-19 yang mewabah Indonesia, memberikan dampak besar kepada ekonomi masyarakat Indonesia.

Terlebih fenomena belakangan ini masyarakat yang mulai cuek keluar rumah dan tidak memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

"Ya kita tak bisa melarang mrreka keluar dan kerja. Jujur, ditengah corona ini tentu semua orang butuh uang. Aku sendiri sih enggak melarang semua orang yang keluar cari nafkah enggak apa-apa," jelasnya.

Lebih lanjut, Bastian hanya ingin masyarakat bisa mementingkan kesehayan diri sendiri jika masih nekat keluar rumah.

"Yang penting sih jangan keluar untuk hal yang enggak penting. Bahaya dari virus corona ini kan rantai penyebarannya, yang akhirnya enggak berhenti penyebarannya. Kalau enggak penting enggak usah keluar, dirumah aja," ujar Bastian.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved