Larangan Mudik

Sudah 25.691 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik Petugas Polda Metro Jaya

Ditlantas Polda Metro Jaya tercatat telah memaksa putar balik sebanyak 25.691 kendaraan pemudik, yang hendak keluar dari Jadetabek.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Selama 28 hari penerapan larangan mudik atau sampai 21 Mei 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya tercatat telah memaksa putar balik sebanyak 25.691 kendaraan pemudik, yang hendak keluar dari Jadetabek.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan dari 25.691 kendaraan yang diputar balik itu, sebanyak 10.751 kendaraan, baik kendaraan pribadi dan angkutan umum, diputar balik dari titik penyekatan di Pintu Tol Cikarang Barat, Bekasi.

Lalu sebanyak 4.904 kendaraan pribadi dan umum diputar balik dari Pintu Tol Bitung dan Cikupa dimana pos penyekatan dilakukan di sana. Sementara 10.072 kendaraan, baik kendaraan pribadi, kendaraan umum dan sepeda motor, diputar balik dari sejumlah jalan arteri dan jalur tikus.

Gerbang Gedung MPR/DPR Dipenuhi Karangan Bunga Nasabah Investasi Gagal Bayar

Muhammadiyah Tetapkan 1 Syawal Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020

Telusuri Wilayah yang Tingkat Terpaparnya Tinggi, BIN Lakukan Rapid Test Massal ke Warga Depok

"Kendaraan pemudik melalui pintu Tol Cikarang Barat kini mendominasi dan yang terbanyak diputar balik," kata Sambodo kepada Warta Kota, Jumat (12/5/2020).

Sementara untuk jenis kendaraan yang diputar balik dari jumlah total, yang terbanyak masih kendaraan pribadi.

Selain itu kata Sambodo, selama Operasi Ketupat Jaya 2020 terkait larangan mudik sejak 24 April sampai 20 Mei 2020, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tercatat telah mengamankan dan menyita sebanyak 337 kendaraan atau mobil travel gelap yang mencoba menyelundupkan pemudik.

Konpers hasil operasi tiga hari Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan 202 kendaraan bermotor yang bawa pemudik berupa mobil travel gelap dan bus, Senin (11/5/2020). (Warta Kota/Budi Malau)
Konpers hasil operasi tiga hari Ditlantas Polda Metro Jaya mengamankan 202 kendaraan bermotor yang bawa pemudik berupa mobil travel gelap dan bus, Senin (11/5/2020). (Warta Kota/Budi Malau) (Warta Kota/Budi Malau)

Dari 337 mobil travel gelap yang diamankan itu, berhasil dicegah sebanyak 2225 calon pemudik yang hendak keluar dari Jadetabek.

"Total semenjak Operasi Ketupat larangan mudik, Polda Metro Jaya telah mengamankan 377 kendaraan travel gelap, dan berhasil mencegah penumpang yang akan mudik sebanyak 2.225 orang," kata Sambodo, Kamis.

Yang teranyar kata dia Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengamankan dan menyita sebanyak 95 kendaraan travel gelap yang mencoba menyelundupkan pemudik keluar Jadetabek, pada Rabu (20/5/2020) malam sampai Kamis (21/5/2020) dini hari.

Bagaimana Pesepak Bola Persita Tangerang Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19? Saksikan di Sini

BERITA FOTO: Begini Keluhan Penjual Bedug Jelang Takbiran Keliling, Sepi Pembeli, Bang!

Ini Kegiatan Warga Wadas Sari saat PSBB Tangsel, Bermain Catur Raksasa untuk Tunggu Waktu Buka Puasa

Dari 97 kendaraan travel gelap itu, sebanyak 719 calon pemudik berhasiil dicegah dan dikembalikan ke titik keberangkatan.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved