Bandara Soekarno Hatta

Personil Bandara Soekarno Hatta Ditambah, Prosedur Diperketat, 100 Lebih Penumpang Dilarang Terbang

Tak hanya menambah jumlah personel, pemeriksaan terhadap calon penumpang di Bandara Soekarno Hatta juga diperketat.

Istimewa
Suasana salah satu terminal di Bandara Soekarno Hatta. Jelang hari raya Idul Fitri, Bandara Soekarno Hatta memperketat penjagaan dengan sebelumnya menambah jumlah personel. 

"Sampai saat ini terdapat lebih dari 100 calon penumpang yang ditolak berangkat karena tidak memenuhi dokumen yang dipersyaratkan...”

WARTAKOTALIVE.COM, BANDARA - Stakeholder di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang memperkuat sinergi di masa pembatasan penerbangan melalui dibentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Apalagi, saat ini telah memasuki H-2 Hari Raya Idul Fitri.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menunjuk President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin untuk menjalankan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soekarno-Hatta.

VIDEO: Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta Rabu Atau H-3 Lebaran Tampak Sepi

FOTO-foto H-3 Lebaran, Begini Arus Lalu Lintas di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Komentar Aa Gym Soal Masyarakat Padati Bandara dan Pusat Perbelanjaan

Lalu, di dalam struktur, Muhammad Awaluddin berada di posisi Ketua Pengarah dan menunjuk Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta Agus Haryadi sebagai Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soekarno-Hatta.

Hal ini sesuai dengan Instruksi Menteri Perhubungan No. 09/2016 yang menyatakan harus adanya penanggung jawab tunggal (single accountable) dalam operasional kebandarudaraan.

Single accountable dalam hal ini adalah Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta.

“Soekarno-Hatta memiliki peran sangat vital di tengah pandemi ini, salah satunya guna mempercepat penanganan Covid-19," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Jumat (22/5/2020).

"Oleh karena itu, operasional Soekarno-Hatta saat ini didukung atau di-back up oleh adanya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soekarno-Hatta,” imbuhnya. 

Berbagai unsur

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Soekarno-Hatta sendiri terdiri dari berbagai unsur.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved