Virus Corona

Pengelola PIK Sebut Kerumunan Pedagang Pasar Kaget Bukan Bagian dari Anggotanya

Menurutnya pedagang dalam foto viral yang beredar sejak Selasa (19/5/2020) merupakan PKL dari luar, bukan pedagang binaan UPK PIK.

dok. @jakarta.terkini
Foto yang tersebar viral terkaot keramaian di PIK, Cakung, Jakarta Timur. 

WARTAKOTALIVE.COM, Cakung -- Viral di media sosial foto yang memperlihatkan kerumunan warga di pasae kaget Perkampungan Penggilingan Kecil (PIK), Cakung, Jakarta Timur.

Meski begitu, Unit Pengelola Kawasan (UPK) PIK, Kelurahan Penggilingan menampik bahwa pedagang yang berjualan di wilayahnya merupakan binaan PIK.

"Sejauh ini pengusaha di PIK sebagian besar sudah mematuhi imbauan. Yang sulit mengatur PKL (pedagang kaki lima) dari luar PIK," kata Samsu saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Jumat (22/5/2020).

Semua Akses TPU di Kota Tangerang Ditutup, MUI: Tahan Dulu Ziarah Kuburnya Sampai Reda Corona

Menurutnya pedagang dalam foto viral yang beredar sejak Selasa (19/5/2020) merupakan PKL dari luar, bukan pedagang binaan UPK PIK.

Dia beralasan PIK yang terletak di lokasi strategis dekat permukiman warga kerap menjadi target lokasi para PKL.

"Kawasan PIK itu ada di tengah masyarakat. Malah ada satu akses yang memang satu-satunya keluar masuk lewat PIK, sehingga kita sulit untuk menutup total," ujarnya.

Ini Alasan Kecamatan Muara Gembong dan Sukawangi Bekasi Diperbolehkan Gelar Salat Idul Fitri

Samsu menuturkan pihaknya bersama petugas gabungan Kecamatan Cakung sudah berupaya membatasi aktivitas jual beli di PIK.

Toko yang tidak dikecualikan buka dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Pemprov DKI Jakarta sudah diminta tutup.

"Itu PKL yang datang dari luar, ini yang menjadi daya tarik orang datang ke PIK untuk sekedar ngabuburit sambil cari takjil," tuturnya.

Kemenag Gelar Sidang Isbat pada Jumat Sore Ini dengan Protokol Kesehatan

Menanggapi pernyataan Kasatpol PP Jakarta Timur Budhi Novian yang menyebut keramain pasar kaget tanggung jawab pengelola PIK.

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved