Liga Spanyol

Pelatih Timnas Belgia Yakin Eden Hazard Bisa Meraih Ballon d’Or

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, yakin pemain binaannya yang berkarier di Real Madrid, Eden Hazard, bisa meraih penghargaan pemain terbaik.

Daily Star
Eden Hazard 

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, yakin pemain binaannya yang berkarier di Real Madrid, Eden Hazard, bisa meraih penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or.

Hal itu diungkapkan Martinez dalam sebuah wawancara dengan Cadena SER dikutip dari Marca, Martinez mengatakan, Hazard bisa meraih penghargaan pemain terbaik dunia.

Eden Hazard akhirnya bikin gol untuk Real Madrid saat kalahkan Granada 4-2
Eden Hazard akhirnya bikin gol untuk Real Madrid saat kalahkan Granada 4-2 (twitter @realmadriden)

"Dia (Eden Hazard) akan berhasil. Terkadang Anda harus menjalani awal sulit di klub baru untuk membuat Anda benar-benar mengeluarkan semua kemampuan dan memahami apa artinya bermain untuk klub seperti Real Madrid." ucapnya.

"Hazard benar-benar bisa memenangi Ballon d'Or bersama Real Madrid, tidak perlu diragukan lagi." ujarnya.

Hazard didatangkan Real Madrid dari Chelsea pada jendela transfer pemain musim panas lalu. Ia direkrut dengan biaya transfer sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Pada musim debutnya bersama Los Blancos, Hazard telah tampil 15 kali di semua kompetisi. Hazard pun baru membukukan satu gol dan empat assist.

Ia secara keseluruhan mendapatkan 1.124 menit bermain. Performa kurang bagus Hazard bersama Los Blancos disebabkan karena winger berusia 29 tahun itu sempat mengalami cedera engkel yang harus membuatnya absen sejak pekan ke-15 Liga Spanyol, tepatnya pada pertengahan November 2019 silam.

Hazard sejatinya sudah tampil melawan Celta de Vigo dan Levante pada Februari lalu. Namun, ketika bersua Levante, cederanya kambuh dan harus naik ke meja operasi.

Kini, Hazard sudah kembali melakukan latihan bersama rekan-rekannya di Real Madrid pasca-kompetisi La Liga, kasta teratas Liga Spanyol ditangguhkan dua bulan lalu.

Adapun saat ini, Liga Spanyol berencana melanjutkan kompetisi pada pertengahan Juni mendatang.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved