Hari Kebangkitan Nasional

Memaknai Kebangkitan Nasional, Telkomsel Indonesia dan KOPHI Sebarkan Donasi Kemanusiaan

Donasi ini ditujukan ke pedagang dan warga yang berada di sekitar Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020) sore.

Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia
Dua anak menerima paket makanan berbuka puasa. Sebanyak 100 paket makanan untuk berbuka puasa diberikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke pedagang dan warga di sekitar Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Banyak cara dalam memaknai Hari Kebangkitan Nasional di tengah krisis ekonomi yang membelit pada masa pandemi Covid-19.

Menggandeng jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Pewarta Indonesia (KOPHI), PT Telkomsel Indonesia mewujudkannya dengan cara berbagi 100 menu makanan berbuka puasa serta masker.

Donasi ini ditujukan ke pedagang dan warga yang berada di sekitar Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020) sore.

Warga menerima paket makanan berbuka puasa. Sebanyak 100 paket makanan kiriman Fariz RM Management untuk berbuka puasa diberikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke pedagang dan warga di sekitar Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020).
Warga menerima paket makanan berbuka puasa. Sebanyak 100 paket makanan kiriman Fariz RM Management untuk berbuka puasa diberikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke pedagang dan warga di sekitar Pasar Buncit, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2020). (Dokumentasi Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia)

"Angka seratus itu dapat dimaknai sebagai bentuk kebersamaan," kata Kurnia Ipung Purwanto, Corporate Communication PT Telkomsel Indonesia.

Angka tersebut bukan sekadar angka saja, tapi pembagian menu berbuka dan masker ini menjadi wujud kepedulian PT Telkomsel Indonesia pada sesama warga yang terdampak Covid-19.

Kurnia Ipung Purwanto mengatakan, donasi ini akan terus berlanjut hingga selepas Lebaran.

Tidak Lelah Berbagi Ditengah Pandemi Virus Corona, Fariz RM: Berikan Hal Baik Untuk Sesama

Lewat Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, FSMI Beri Donasi ke Jurnalis Terdampak Covid-19

Alasannya, kata dia, kondisi krisis ini belum dapat diketahui sampai kapan akan berakhir. "Harapannya kerjasama ini bisa berlanjut," ujar Kurnia Ipung Purwanto.

Benny Benke, Ketua Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia, mengatakan, pihaknya selalu membuka diri untuk bekerjasama dengan semua pihak yang punya kepedulian pada kondisi krisis seperti saat ini.

Salah satu cara untuk keluar dari krisis ini adalah kerjasama dan bersatu.

Sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke para pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020) petang.
Sebanyak 100 paket bantuan berupa menu berbuka puasa dan masker dibagikan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia ke para pedagang di Pasar Warung Buncit, Kemang Timur, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (8/5/2020) petang. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Kerjasama dan kepedulian ini yang dibutuhkan. Saatnya kita berbuat nyata dengan membantu sesama," kata Benny Benke.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved