Liga Italia

Legenda Inter Milan Ingin Lautaro Martinez Bertahan

Legenda Barcelona dan Inter Milan di era 1950 hingga 1960-an, Luis Suarez, meminta Lautaro Martinez, untuk tidak tergiur pindah.

FedeNerrazura
Lautaro Martinez 

Legenda Barcelona dan Inter Milan di era 1950 hingga 1960-an, Luis Suarez, meminta penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez, untuk tidak tergiur pindah ke klub lain.

Sebelum melayangkan saran itu, Suarez pernah mengungkapkan bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah memberikan restu jika Lautaro ingin bergabung ke Barcelona.

Pemain Inter Milan Lautaro Martines diantara beberapa pemain Lecce. Inter ditahan Lecce 1-1 sehingga posisinya rawan digusur Lazio di Papan Klasemen Liga Italia
Pemain Inter Milan Lautaro Martines diantara beberapa pemain Lecce. Inter ditahan Lecce 1-1 sehingga posisinya rawan digusur Lazio di Papan Klasemen Liga Italia (twitter @inter)

Restu Messi pun dinilai menjadi kekuatan utama proses transfer sang pemain menuju klub berjuluk Blaugrana tersebut.

"Messi sudah tahu karakter Lautaro Martinez karena keduanya pernah bermain bersama di timnas Argentina," kata Suarez, dikutip dari Marca.

"Jika Messi sudah memberi restu, itu artinya dia nyaman bermain dengan Lautaro Martinez. Hal itu sama seperti Messi cocok berduet dengan Luis Suarez (striker Barcelona saat ini)," imbuhnya.

"Saya tidak tahu kualitas Lautaro Martinez. Namun, pendapat Messi dan ketertarikan tim top Eropa lainnya sudah cukup membuktikan kualitas Martinez," tutur Suarez menambahkan.

Namun, baru-baru ini Suarez justru melayangkan pernyataan yang cenderung berlawanan. Kendati Messi sudah memberi restu, menurut Suarez, Lautaro yang baru berusia 22 tahun masih terlalu dini untuk berkarier di La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Dia menyarankan Lautaro untuk bertahan di klubnya saat ini, Inter Milan. "Jika saya menjadi dia (Lautaro), saya tidak akan berganti tim," ucap Suarez.

"Sangat rumit membuat keputusan antara tetap bertahan dan pindah ke klub lain. Memang, jika Messi menginginkan Lautaro pindah, maka akan mudah untuk memutuskan," ujarnya.

"Namun, kita berbicara tentang seorang bocah laki-laki yang masih sangat muda, dan dia masih punya banyak waktu untuk menghadapi tantangan-tantangan lain di masa depan," tutur Suarez.

Lebih lanjut, Suarez menilai bahwa persaingan ketat di lini depan Barcelona akan merusak perkembangan Lautaro.

"Mari mengatakan yang sebenarnya, dia akan kurang menonjol di Spanyol. Tidak seperti saat dia berada di Inter," ungkap Suarez.

"Saya ingin memberinya saran, tetaplah di tempat Anda berada sekarang," Saran Suarez kepada Lautaro.

Di Inter Milan, Lautaro mampu tampil impresif. Hal itu terbukti dengan raihan 16 gol dari 31 penampilannya di semua kompetisi.

Penampilan cemerlang pemain yang berposisi sebagai striker itu kemudian menjadi awal ketertarikan Barcelona.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved