Liga 1

Kiper Tira Persikabo Sedih Tak Bisa Kumpul Keluarga

Syahrul Trisna Fadillah sedih lantaran pada Lebaran tahun ini tak bisa kumpul bersama keluarga besarnya.

istimewa
Penjaga gawang PS Tira Persikabo Syahrul Trisna Fadillah. 

Syahrul Trisna Fadillah sedih lantaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020 tidak dapat dirayakan bersama seluruh keluarga besarnya.

Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk menahan diri dan tetap menerapkan social distancing dan physical distancing saat hari Lebaran.

Penjaga gawang PS Tira Persikabo Syahrul Trisna Fadillah.
Penjaga gawang PS Tira Persikabo Syahrul Trisna Fadillah. (Warta Kota/Yudistira Wanne)

Hal itu dilakulan untuk mencegah penyebaran virus corona yang telah menjadi permasalahan hampir diseluruh negara di dunia.

Dengan wabah penyakit yang terjadi saat ini, penjaga gawang PS Tira Persikabo tersebut tak kuasa mengungkapkan kesedihannya karena tidak dapat berjabat tangan dan bertatap muka secara langsung dengan keluarga besarnya.

"Wah untuk Hari Raya Idul Fitri 1441 H di tahun ini, saya sangat sedih karena tidak dapat dirayakan seperti pada tahun lalu," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (22/5/2020).

Lebih lanjut, Syahrul menjelaskan bahwa pada Lebaran kali ini dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menyambut hari kemenangan bagi umat Islam, usai menjalankan satu bulan penuh puasa Ramadhan.

"Tahun ini tidak ada persiapan khusus. Jadi, tidak ada masak besar seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya saat Lebaran," jelasnya.

Tak hanya itu, Syahrul pun menceritakan bahwa saat ini beberapa keluarganya tidak dapat pulang kampung lantaran diberlakukannya peraturan dilarang mudik.

"Saat ini, saudara saya yang menjadi bagian dalam keluarga besar tidak bisa mudik karena terjebak diperantauan," ungkapnya.

Kendati demikian, Syahrul dapat memahami situasi dan kondisi yang terjadi pada saat ini di Tanah Air. Dia pun hanya berdoa agar keluarganya selalu diberikan kesehatan.

"Saya tentu selalu berdoa dan berharap agar keluarga semuanya sehat meski Lebaran kali ini tidak dapat berkumpul secara bersama-sama," paparnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved