Istri Anggota TNI yang Doakan Rezim Segera Tumbang Kini Diproses Hukum, Begini Kata Kabareskrim

Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo membenarkan pihaknya sedang menindaklanjuti pelaporan istri anggota TNI berinisial SD.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Listyo Sigit Prabowo bersama Satgas Pangan Polri melakukan sidak ke gudang beras PT Food Station Tjipinang Jaya, Rabu (18/3/2020). Listyu membenarkan bahwa pihaknya menindaklanjuti proses hukum istri anggota TNI yang doakan rezim segera tumbang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo membenarkan pihaknya sedang menindaklanjuti pelaporan istri anggota TNI berinisial SD.

 SD berpotensi diproses hukum atas dugaan pelanggaran pada Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang ‎Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

SD Menuliskan di facebook agar rezim segera tumbang. 

Akibat postingan tersebut,  suaminya, Sersan Mayor T yang mendapatkan hukuman disiplin militer berupa penahanan ringan hingga 14 hari.

Ia dianggap tidak mentaati perintah kedinasan tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarga.

Jenderal TNI Andika Perkasa Tindak Tegas Pelanggaran Media Sosial bagi Prajurit TNI

VIDEO: Sidang Disiplin Militer, Anggota TNI Dihukum 14 Hari Akibat Postingan Istri di Media Sosial

Direktorat Siber Bareskrim Polri tengah berkoordinasi dengan Rindam Jaya yang berada di bawah komando Kodam Jaya untuk membuat laporan polisi terhadap saudari SD karena dianggap melakukan penghinaan terhadap pemerintah.

"‎Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim akan berkoordinasi dengan Rindam Jaya terkait pembuatan laporan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara istri Sersan Mayor T oleh Rindam Jaya," ucap Komjen Listyo Sigit saat dikonfirmasi Tribunnews.com ‎pada Jumat (22/5/2020).

Untuk diketahui kasus bermula dari SD yang membuat postingan di akun Facebooknya, dengan kata-kata : mugo rezim ndang tumbang sblm akhir tahun 2020.

Hasil Investigasi, KPU Pastikan Data 2,3 Juta Pemilih Pemilu 2014 Tidak Bocor dan Tak Diretas

Buntut dari postingan itu, sang suami Sersan Mayor T dijatuhi hukuman disiplin militer berupa penahanan ringan sampai dengan 14 hari.

Hukuman itu berdasarkan hasil sidang putusan yang digelar di Markas Besar TNI AD pada Minggu (17/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved