Komoditas Pangan

H-2 Lebaran, Harga Cabai di Pasar Koja Baru Jakarta Belum Alami Kenaikan

Harga komoditi sayuran di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara terpantau belum mengalami kenaikan harga.

Istimewa
Suasana Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara, Jumat (22/5/2020). Belum ada lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Harga komoditi sayuran di Pasar Koja Baru, Koja, Jakarta Utara terpantau belum mengalami kenaikan harga pada Jumat (22/5/2020) atau H-2 Lebaran.

Pantauan di lokasi, pandemi Covid-19 tidak sampai menghalangi sejumlah warga untuk memadati Pasar Koja Baru sebagai bagian dari persiapan menjelang Lebaran.

Seorang pedagang, Ariel (27) menceritakan harga kebutuhan pokok seperti cabai tidak mengalami peningkatan. Bahkan kondisi itu sudah beberapa hari ini cenderung normal.

Ini Deretan Promo Weekend JSM Indomaret dan Alfamart, dari Sembako sampai Aneka Kue

LIVE IG Sore Ini, Saksikan Talkshow & Cooking Demo Bersama Chef Amelia, Hadiah Menarik Menanti Anda

"Harga cabe sih normal normal aja, nggak ada kenaikan. Masih Rp 60.000 per kilo," ucap Ariel, Jumat (22/5).

Ariel menambahkan harga tersebut berlaku untuk segala jenis cabai yang dijualnya mulai dari cabai keriting, cabai merah hingga cabai rawit. Padahal biasanya harga cabai meningkat jelang Lebaran.

"Nggak tahu nih, tumben. Biasanya kalau jelang Lebaran pada naik nih harga-harga," katanya.

Kondisi serupa juga terjadi untuk komoditi lainnya seperti kentang yang harganya tidak mengalami perubahan. Harganya kini dibanderol Rp 20.000 per kilogram.

"Kentang juga masih normal, nggak ada kenaikan. Semuanya masih stabil," kata Ariel.

Sementara itu seorang pembeli, Trianingsih (34) mengaku belanja ke Pasar Baru Koja untuk mempersiapkan bahan makanan pada saat Lebaran tiba nanti.

Warga Koja tersebut sengaja berbelanja sejak jauh-jauh hari agar tidak berdesak-desakan. Trianingsih mengaku khawatir apabila terlalu mepet dengan hari H bakal ramai.

"Mending sekarang belanjanya, takut corona juga kan. Ini aja kelihatannya ramai juga tapi ngga apa-apa lah, udah terlanjur," ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved