Virus Corona

Gelar Rapid Test Massal, Wali Kota Depok Berharap Covid-19 Dapat Segera Diselesaikan

Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Rapid Test di berbagai tempat umum di Kota Depok.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Badan Intelijen Negara (BIN) mengelar rapid test di pelataran Giant, Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat (22/5/2020). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris memantau langsung jalannya Rapid Test massal yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok bersama Basan Intelijen Negara (BIN) di area parkir Giant, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jumat (22/5/2020).

Kegiatan ini, kata Idris, dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mengantisipasi lebih awal penyebaran Covid-19.

Sekaligus untuk membantu percepatan penanganan persoalan Covid-19 di Kota Depok. Di mana dalam pelaksanaannya, mereka yang ikut test tidak dikenakan biaya alias gratis.

Rapid Test di Depok Masih Menunggu Hasil Laboratorim

"Ini semacam kita menyisir dari warga di tempat keramaian, target kita kalau dari pemerintah, 5.000 (orang yang di tes) untuk di tempat-tempat publik," tuturnya.

Bila dalam pelaksanaan Rapid Test ditemukan adanya warga yang hasil tesnya reaktif, Idris mengatakan pihaknya akam menindaklanjuti dengan pemeriksan Swab PCR.

"Mudah-mudahan (hasilnya) bisa sehari, lima jam bahkan, kemungkinannya dengan ini akan terjadi peningkatan untuk pasien positif, ya mudah-mudahan kita berdoa tidak ada ya,"

24 Tenaga Medis RSUD Kota Depok Positif Covid-19, Tiga Orang Lagi Masih Tunggu Hasil Tes Swab

"Tapi kalau sama sekali tidak ada, rasanya tidak mungkin, dari 500 yang dites ini mungkin ada satu,dua atau tiga," paparnya.

Namun demikian, Idris mengaku di Kota Depok sendiri penambahan jumlah kasus baru mengalami perubahan.

Meski diakuinya ada peningkatan seperti beberapa hari terakhir ini adanya penambahan jumlah pasien positif, akan tetapi bila dibandingkan dengan awal terjangkit virus ini, kurva Covid-19 di wilayahnya mengelami perubahan.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved