Liga 1

Elly Idris di Mata Bek Kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha

Elly Idris di Mata Bek Kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Tangkap layar IG Warta Kota
Poster live Instagram Super Ball bersama Muhammad Toha. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menukangi Persita Tangerang di tahun 2017, Elly Idris menjadi pelatih yang mengorbitkan Muhammad Toha menjadi bek kanan.

Berposisi sebagai gelandang di awal karirnya, Elly Idris menemukan posisi yang sesuai untuk pemain berusia 23 tahun ini di tiga tahun silam yaitu mengisi pos bek kanan.

"Mungkin pemain lain tidak ada yang suka padanya, bahkan benci padanya. Tetapi saya sangat bangga, salut dan berutang budi pada beliau," ujar Toha saat live Instagram bersama Super Ball, Jumat (22/5/2020).

Hingga saat ini pemain nomor punggung 11 ini mengatakan, tetap menjaga jalinan silaturahmi dengan Elly Idris, walaupun Elly tak menjabat sebagai pelatih Persita Tangerang lagi.

Zaskia Mecca Kisahkan Kejadian Horor yang Dialami Putri Pertamanya saat Tempati Rumah di Jogja

Elly sendiri tergantikan posisinya sebagai juru nahkoda Persita di tahun 2018 lalu setelah rentetan hasil buruk yang diterima oleh timnya kala itu.

Sedangkan Muhammad Toha tetap menjadi andalan Persita hingga saat ini. Posisinya di bek kanan bahkan tak tergantikan sejak 2019 lalu.

Pemain kelahiran Bontang, 30 Januari 1997 ini mencatatkan rekor jumlah penampilan di timnya.

Sebanyak 27 pertandingan berhasil ia lakoni dari awal musim hingga partai final Liga 2 Indonesia yang akhirnya membawa mimpinya ke Liga 1 Indonesia.

Saat ini, pemain yang akrab disapa dengan nama Toha di luar lapangan ini sudah mencatatkan tiga penampilan di Liga 1 Indonesia, namun rencananya untuk melewati target pencapaiannya di musim lalu tertunda karena kompetisi di tunda akibat pandemi Covid-19.

Gelandang Serang Persita Redi Rusmawan Batalkan Acara Jalan-jalan di Libur Idul Fitri Karena Corona

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved