Virus Corona Jabodetabek

Dukung Pencegahan Covid-19, Penghuni 35 Apartemen di Jakarta Diimbau Tidak Mudik

Para penghuni apartemen di bawah Inner City Management (ICM), perusahaan konsultan pengelolaan properti di Indonesia, diimbau tidak mudik.

KOMPAS.COM / SHUTTERSTOCK
Ilustrasi apartemen 

WARTAKOTALIVE, TANJUNG PRIOK - Para penghuni apartemen di bawah Inner City Management (ICM), perusahaan konsultan pengelolaan properti di Indonesia, diimbau tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Direktur Operasional ICM Krisdiarto Adipranoto mengatakan, sebagai pengelola, pihaknya turut memberikan imbauan kepada para penghuni apartemen, agar bisa menahan diri tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran.

“Kami sudah informasikan terkait hal ini kepada seluruh penghuni apartemen."

Cuti Bersama Lebaran Digeser ke 28-31 Desember 2020, Juga Berpeluang Dimajukan ke Juli

"Agar mengikuti imbauan pemerintah demi mengurangi potensi penularan virus semakin meluas,” ujar Krisdiarto melalui keterangan tertulis, Jumat (22/5/2020).

Hal itu juga sebagai langkah proaktif pengelola untuk mendukung kebijakan pemerintah melarang masyarakat mudik saat pandemi Covid-19,  yang ditetapkan mulai dari 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020, demi memutus mata rantai penyebaran.

Apalagi, ICM saat ini dipercaya menjadi konsultan pengelola untuk sekitar 35 site apartemen di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

Pandemi Covid-19 Bikin Lesu Ekonomi, Kepala BKPM: Milenial Indonesia, Ayo Jadi Pengusaha!

Dari jumlah site tersebut, unit yang berada di dalamnya ada sekitar 120 ribu unit.

"Jika masing-masing unit dihuni oleh dua orang, maka ada 240 ribu penghuni yang tetap tinggal di apartemen."

"Dengan demikian, pengelola maupun penghuni berkontribusi menekan penyebaran virus secara signifikan,” tutur Krisdiarto. 

Menteri Agama: Covid-19 Tidak Boleh Mengurangi Kegembiraan Kita Menyambut Hari Kemenangan

Untuk mendukung kebijakan tersebut, ICM akan memastikan operasional dan fasilitas yang ada di lingkungan apartemen tetap berjalan baik, mulai dari penyediaan air bersih dan listrik, hingga memastikan fasilitas internet.

Halaman
1234
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved