Tawuran

Digeruduk Ratusan Pendekar hingga Terjadi Bentrokan, Pemuda Pancasila Bekasi Minta Maaf ke PSHT

Para pendekar tidak terima dengan adanya salah satu ucapan oknum Pemuda Pancasila di sana yang dianggap memberikan tantangan kepada PSHT.

Warta Kota/Muhammad Azzam
Kejadian dua ormas bentrok di Bekasi, yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), terjadi di Jalan I Gusti Ngrah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (21/5/2020) malam. Sejumlah motor dibakar dan bangunan rusak. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Bentrokan antara organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) dengan perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada Kamis (21/5/2020) pukul 17.00 WIB sempat membuat situasi di lokasi mencekam.

Sebelumnya, ratusan pendekar dari PSHT mendatangi lokasi kejadian, tempat di mana salah satu anggota mereka bernama Totok, dikeroyok oleh beberapa anggota Pemuda Pancasila

Para pendekar juga tidak terima dengan adanya salah satu ucapan oknum Pemuda Pancasila di sana yang dianggap memberikan tantangan kepada PSHT.

Peristiwa bentokan tersebut terjadi di Jalan I Gusti Ngurahrai, Kranji, Bekasi Barat.

 Dijenguk Deddy Corbuzier saat Sakit, Siti Fadilah Bantah Korupsi: Musuh Saya Besar, Jadi Saya Kalah

 DAMPAK Bentrokan Dua Ormas di Bekasi, Basecamp Hancur Hingga Korban Alami Luka Parah di Pelipis Mata

 5 Fakta Bentrok Dua Ormas di Bekasi, Suasana Sempat Mencekam Hingga Hal Sepele Penyebab Bentrokan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, bentrokan tersebut diawali ketika ormas PP yang sedang memesan minuman di warung kopi di Bintara, Bekasi menolak untuk membayar ketika ditagih oleh Totok, sang pemilik warung kopi, pada Kamis dini hari.

"Setiap malam anggota Pemuda Pancasila yang selalu di pos selalu pesan enam gelas tapi tidak mau membayar," kata Yusri, Kamis (21/5/2020).

Dalam kondisi kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Totok memberanikan diri menagih bayaran kepada oknum ormas PP tersebut.

Namun, upaya menagih itu berbuntut cek-cok mulut.

 Salah satu anggota ormas PP, Iwan, menurut polisi, kemudian melayangkan tendangan kepada Totok.

Totok yang punya ilmu beladiri, melakukan perlawanan. Dia membanting tubuh Iwan yang mengakibatkan luka di bagian kepala.

Terjadi bentrokan antarormas (organisasi masyarakat) di Jalan I Gusti Ngrah Rai, Kranji, Kota Bekasi, pada Kamis (21/5/2020).
Terjadi bentrokan antarormas (organisasi masyarakat) di Jalan I Gusti Ngrah Rai, Kranji, Kota Bekasi, pada Kamis (21/5/2020). (Istimewa)

Pemuda Pancasila Bentrok dengan Pendekar PSHT di Bekasi, Sepeda Motor dan Sejumlah Bangunan Rusak

 Sebut Habib Bahar Istiqamah dan Berani, Fadli Zon: Saya Yakin Ia Akan Menjadi Tokoh Penting ke Depan

 Inul Kenang Nyanyi dan Ngebor di PT Freeport Dibayar Rp400 Juta, Kalau Sekarang Setara Rp1 Miliar

Halaman
1234
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved