Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kota Depok Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Raya Cipayung

Palang Merah Indonesia (PMI) Depok terus berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke wilayah tertentu.

istimewa
Penyemprotan disinfektan di Jl Cipayung oleh PMI Kota Depok. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok terus berupaya mencegah penyebaran virus corona dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke wilayah tertentu.

Kali ini, PMI Kota Depok mengerahkan satu mobil komando dan satu unit truk tengki berisi cairan disinfektan yang kemudian disemprotkan disepanjang Jalan Raya Cipayung, Depok hingga perbatasan menuju Jalan Raya Citayam.

Penyemprotan itu bukan tanpa alasan.

PMI Kota Tangerang Gelar Penyemprotan Seperti Operasi di Wuhan dalam Pencegahan Corona

Sebab, beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, aktifitas masyarakat mulai ramai berlalu-lalang di jalur perbatasan antara Depok dengan Kabupaten Bogor.

Itu terbukti dengan tersendatnya laju kendaraan setiap memasuki waktu sore hari.

Warga sekitar, Herman memebenarkan bahwa dalam kurun waktu lima hari ke belakang, Jalan Raya Cipayung kerap mengalami kemacetan.

Minggu 12 April Besok PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jakarta, Ini Daftar Lokasinya

"Benar. Dalam beberapa hari ini, Jalan Raya Cipayung selalu ramai. Bahkan kalau sore hari itu macet tepatnya didekat Jembatan Serong," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (22/5/2020)

Lebih lanjut, Herman mengapresiasi langkah cepat dan antisipasi yang dilakukan PMI Kota Depok untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Yang dilakukan PMI sangat bagus untuk mencegah. Kita khawatir juga apabila jalanan padat seperti itu kan risikonya tinggi," jelasnya.

Tak Hanya Penyemprotan Disinfektan, Petugas PMI juga Edukasi Pencegahan Covid-19 di 4 Rumah Susun

Herman hanya berharap agar masyarakat dapat tertib mengikuti peraturan pemberlakuan PSBB.

"Tidak bisa disalahkan juga sih. Tapi semoga ke depannya masyarakat dapat lebih mengerti kondisi saat pandemi seperti ini dan peduli terhadap kesehatannya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved