Viiru Corona Jabodetabek

Aktivaku Salurkan Donasi 500 Paket Sembako Melalui Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta

Aktivaku kembali menyalurkan donasi paket sembako untuk masyarakat disabilitas dan buruh korban PHK lewat Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta.

Istimewa
Aktivaku kembali menyalurkan donasi bagi masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, bantuan disalurkan melalui Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ untuk warga disabilitas dan buruh korban PHK. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktivaku telah membuat gerakan sosial untuk berlari virtual secara kolektif sejauh 1000 kilometer selama 14 hari untuk menggalang donasi yang dikonversi menjadi 1000++ paket bantuan sosial.

Hasil donasi tersebut telah didistribusikan dalam beberapa tahap yang dimulai pada tanggal 8 Mei 2020 untuk tahap pertama dilanjutkan tanggal 16 Mei 2020 untuk tahap kedua.

Lalu pada tanggal 17 Mei 2020, Aktivaku kembali menyalurkan 500 paket sosial kepada masyarakat di wilayah Tangerang, Jawa Barat, yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

Gandeng Dompet Dhuafa, Nusa Kirana Group via Program NKRE Berbagi Salurkan Donasi 100 Paket Sembako

OPPO Find X2 Donasikan Hasil Kompetisi Kreativitas Digital untuk Tempat Singgah Pejuang Medis

Kolaborasi Madurasa dan Air Mancur Beri Donasi Madurasa Murni untuk Daya Tahan Tubuh Tenaga Medis

Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari peran aktif Aktivaku untuk membantu masyarakat terdampak yang kehilangan pekerjaan selama masa pengetatan PSBB, dengan target utama dari kelompok masyarakat disabilitas dan buruh yang mengalami PHK.

Penyerahan paket bantuan sosial yang berisi sembako dan masker dilakukan di sekretariat Lembaga Daya Dharma Keuskupan Agung Jakarta (LDD KAJ) yang berlokasi di Jakarta Pusat.

“Bantuan senilai 50 juta rupiah lebih ini, kami serahterimakan kepada LDD. Diharapkan paket bantuan sosial ini dapat meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemic, di tengah kondisi rundungan harga beberapa komoditas yang semakin tinggi,” ujar Ricky Gandawijaya CEO dan Founder Aktivaku.

Donasi 1 Juta Multivitamin, Fatigon Gandeng Kitabisa.com Ajak Masyarakat Apresiasi Pejuang Hidup

BPF Kantor Pusat Equity Tower Salurkan 500 Paket Multivitamin untuk Tenaga Medis di 5 Rumah Sakit

Bantu Tenaga Medis Indonesia Tangani Covid-19, Allianz Indonesia Donasi Multivitamin dan APD

Miskin, lemah, tersingkir, dan disabilitas

LDD KAJ sendiri merupakan sebuah lembaga pelayanan sosial milik Keuskupan Agung Jakarta yang melalui biro-bironya melayani kebutuhan kemanusiaan masyarakat miskin, lemah, tersingkir dan disabilitas.

“Bantuan yang diberikan oleh masyarakat melalui Aktivaku tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang tidak memiliki penghasilan dalam situasi seperti sekarang," papar Romo Kris, panggilan akrab Direktur LDD KAJ.

"Paket sembako ini akan dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga terutama saat menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Tuna netra, tuna rungu, dan tuna wicara

Selain melalui LDD KAJ, Aktivaku juga telah menyalurkan paket bantuan donasi melalui gerakan #lewatsunyi yang digagas oleh Mario Gultom, founder dari Sunyi Coffee and Hope, untuk untuk masyarakat tuna netra, tuna rungu dan tuna wicara sebanyak 200 paket bantuan sosial berbentuk sembako dan uang tunai.

Aktivaku berencana melanjutkan tahapan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan setelah masa libur Lebaran berakhir. (*)

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved