Aksi KKB Papua

Akhirnya Terungkap Dalang di Balik Penyerangan KKB Papua di Pos Polisi Paniai, Ini Latar Belakangnya

Akhirnya terungkap siapa dalang di balik penyerangan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua di Pos Polisi Paniai.

Kolase Facebook TPNPB dan IST/Kompas
KKB Papua (kiri), Kapolda Papua Paulus Waterpauw (kanan) 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Akhirnya terungkap siapa dalang di balik penyerangan aksi Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua di pos polisi di Paniai.

KKB Papua sebelumnya melakukan serangan brutal ke pos polisi di Paniai pada Jumat (15/5/2020) malam.

Dalam penyerangan tersebut, anggota Polri Briptu Kristian terluka karena dikeroyok para pelaku dan tiga pucuk senjata api dirampas.

Atas kejadian tersebut, Organisasi Papua Merdeka (OPM) melalui juru bicaranya Sebby Sambon menyampaikan bertanggung jawab. 

Menurut Sebby Sambon melalui pesan elektroniknya Senin (18/05/2020) dari Papua Nugini, aksi penyerangan Pos Polisi disertai perampasan senjata di Paniai dipimpin Anton Tabuni.

“Anton Tabuni adalah pasukan muda yang memimpin penyerangan pos polisi 99 Ndeotadi, distrik Bogobaida, Kabupaten Paniai, Papua pada hari Jumat 15 Mei lalu,” ujar Sebby Sambon.

Terkait alasan serangan, Sebby Sambon menyebutkan bahwa sebelumnya pasukan TNI dan Polri juga melakukan hal yang sama di Tembagapura, maka diserang dan diambil kembali senjatanya.

Pelaku sehari-hari bergaul cukup akrab

Melansir dari Antara, KKB Papua pelaku penyerangan tersebut diketahui sehari-hari bergaul cukup akrab dengan anggota Pospol 99 Ndeotadi, lantaran rumah tinggal mereka tidak jauh dari pos tersebut.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved