Idul Fitri 1441 H

41 Kelurahan di Kota Bekasi Boleh Salat Idul Fitri di Masjid, Imam dan Khatib Wajib Warga Setempat

41 Kelurahan di Kota Bekasi Boleh Salat Idul Fitri di Masjid, Imam dan Khatib Wajib Warga Setempat. Simak selengkapnya dalam berita ini.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Pemerintah Kota Bekasi telah mengeluarkan keputusan bersama unsur pimpinan daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) tentang pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 di tengah Pandemi Covid-19.

Keputusannya 41 kelurahan zona hijau di Kota Bekasi diperbolehkan melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiyah mengatakan ada tujuh poin hasil keputusan bersama tersebut. Salah satu membolehkan 41 kelurahan zona hijau melaksanaka Salat Idul Fitri di Masjid.

Diharapkan masyarakat mematuhi dan mentaati kebijakannya dengan baik.

UPDATE Covid-19 Kota Depok, Pasien Positif Virus Corona Tambah 38 Jadi 481 Orang, Meninggal 24 Orang

“Kita berharap warga masyarakat perlu menaati kebijakan ini setelah keluarnya keputusan dan panduan pelaksanaan Salat Idul Fitri dalam kondisi darurat penyebaran Covid-19," kata Sayekti, pada Jumat (22/5/2020).

Sayekti menuturkan pada poin pertama, 41 kelurahan zona hijau dapat melaksanakan Salat Idul Fitri, akan tetapi dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat.

Kedua, pelaksanaan salatnya juga hanya dapat dilaksanakan di Masjid atau Mushola di lingkungan RT RW dengan mendapatkan izin dari Majelis Ulama Indonesia Kecamatan, Dewan Masjid Indonesia Kecamatan dan Muspika.

“Kesepakatan di tingkat kecamatan dibuat dalam format berita acara kesepakatan bersama izin pelaksanaan Salat Idul Fitri saat pandemi covid,” ujarnya.

Di Bulan Ramadan, Prostitusi Berkedok Panti Pijat Dibongkar Polisi di Tiga Lokasi di Bogor

Sayekti melanjutkan, poin ketiga ialah jamaah yang akan melaksanakan Salat Idul Fitri adalah warga yang memiliki KTP di lingkungan RT RW masjid yang melaksanakan salat tersebut.

"Nanti diseleksi oleh Panitia Salat Idul Fitri 1441 yang dibentuk oleh DKM setempat dan dibantu diawasi oleh tim gugus tugas," tutur Sayekti.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved