Breaking News:

Timnas Indonesia

Tae Yong Genjot Fisik Skuad Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sudah mulai melangsungkan program pemusatan latihan secara virtual.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tiba di Kantor PSSI, Kamis (9/1/2020). 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, sudah mulai melangsungkan program pemusatan latihan secara virtual. Juru taktik dari Korea Selatan itu terus menggenjot fisik pemain.

Program latihan secara virtual ini sudah berlangsung sejak 14 Mei 2020 lalu dan diikuti oleh 44 pemain seleksi Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau seleksi Timnas U19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau seleksi Timnas U19, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (pssi.org)

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengatakan, program latihan ini merupakan bagian dari persiapan untuk berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

"Ya sesuai dengan rencana kami melakukan training camp virtual ini. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata Nova saat dihubungi awak media.

Tae Yong bersama jajaran tim pelatih Timnas Indonesia U-19 ingin melihat sejauh mana perkembangan dan kondisi pemainnya setelah lama tidak berkumpul.

Selain itu, materi dan program latihan yang diberikan Tae Yong berfokus pada peningkatan fisik anak asuhnya.

Dalam beberapa latihan yang sudah dijalani, tim pelatih Timnas U-19 mengaku puas dan akan terus memantau kondisi para fisik para pemainnya secara virtual.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tapi mereka terus kita pantau dan untuk TC kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," ucapnya.

Selain fokus ke fisik, Tae Yong turut serta memberikan edukasi dan mengatur setiap asupan makanan yang disantap para pemainnya.

"Selain itu, coach Shin juga mengatur asupan makanan para pemain sekaligus memberikan vitamin yang tepat agar recovery pemain bisa berjalan dengan labih baik," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved