Hiburan

Shahnaz dan Gilang Laksanakan Silahturahmi Virtual

Bagi mayoritas umat muslim di Indonesia, Lebaran tahun ini tentu sangat berbeda dari biasanya.

instagram Shahnaz Haque
Ibu Gilang Ramadhan meninggal duni pada Senin (24/2/2020) pukul 04.21 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok Margonda. 

Bagi mayoritas umat muslim di Indonesia, Lebaran tahun ini tentu sangat berbeda dari biasanya.

Jika tadinya Lebaran menjadi ajang silahturahmi kepada keluarga dan sahabat dengan saling mengunjungi, maka kali ini cara tersebut tak bisa dilakukan.

Presenter Shahnaz Haque saat ditemui pada acara Tupperware SheCAN di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2015).
Presenter Shahnaz Haque saat ditemui pada acara Tupperware SheCAN di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Jumat (4/12/2015). (TRIBUNNEWS.COM/Jeprima)

Namun, seiring perkembangan teknologi, hal itu tak perlu dipusingkan. Umat muslim tetap bisa bersilahturahmi secara virtual atau online.

Hal tersebut juga akan dilakukan oleh pasangan selebritas Gilang Ramadhan dan Shahnaz Haque tahun ini.

Mereka bahkan sudah beberapa kali melakukan buka puasa virtual dengan keluarga besarnya.

“Karena saya dan Gilang sudah yatim piatu, jadi kalau Lebaran memang hanya silaturahim ke kakak atau adik,” ujarnya dikutip dari Kompas.com.

“Dengan adanya pandemi ini, kami justru makin sering berkomunikasi secara online, justru lebih mesra,” imbuh Shahnaz.

Untuk acara Lebaran, wanita yang laris sebagai presenter ini sudah menyiapkan beberapa kegiatan, selain silaturahim virtual.

“Kami membuat kartu ucapan Lebaran secara virtual yang unik, supaya nggak template jadi yang menerima juga akan merasa spesial,” kata ibu tiga anak ini.

Shahnaz mengatakan, bentuk kartu yang sudah dibuatnya adalah menampilkan foto-foto lama dengan orang yang akan dikirimkan kartu sehingga lebih personal.

Ia juga berencana untuk menikmati santapan Idul Fitri bersama-sama keluarganya yang terpisah kota secara virtual.

Tidak hanya itu, Gilang juga membuat lagu dan mengirimkannya kepada kerabat dan sahabat lewat media sosial.

“Sebagai musisi saya berusaha mencari ide-ide kreatif selama di rumah. Sekarang setelah lebih dari dua bulan sudah terbiasa, bahkan makin hari makin menikmati,” kata Gilang.

Agar silaturahim virtual berjalan lancar, Shahnaz memberikan tips agar kita membuat daftar siapa yang akan disapa sehingga semua yang ingin dituju tidak ada yang terlewat.

“Tulis apa yang akan dikatakan di depan kamera supaya semua pesan tersampaikan dengan baik,” kata wanita yang aktif jadi pengajar komunikasi ini.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved