Atlet Pensiun

Liliyana Natsir Kenang Kebersamaannya dengan Tontowi: Owi Itu Penyabar

Liliyana Natsir Kenang Kebersamaannya Dengan Tontowi: Owi Itu Penyabar. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

PBSI
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat meraih gelar Perancis Terbuka 2017 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mantan pebulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir mengenang kebersamaan dirinya dengan Tontowi Ahmad.

Hal itu ia sampaikan setelah Tontowi mengikuti langkahnya – pensiun dari bulutangkis. Owi sapaan akrabnya memutuskan gantung raket pada Senin (18/5/2020).

Liliyana menyebut bahwa Owi adalah sosok partner penyabar saat berpasangan denganya. 

Owi bisa memahami dan mengerti kemauannya, bahkan wanita yang akrab disapa Cik Butet itu mengakui dirinya kerap emosional kepada Owi saat di pertandingan.

Sony Dwi Kuncoro Ikut Komentari Keputusan Tontowi Ahmad Pensiun dari Bulu Tangkis

“Owi itu sabar. Mungkin selama pasangan sama dia, saya tempramental tapi dalam arti positif, saya nggak mau kalah. Saya terbawa suasana kalau (pukulan) dia nyangkut atau apa, saya menunjukkan ekspresi kecewa,” kata Liliyana seperti rilis yang diterima Tribunnews, Kamis (21/5/2020).

“Nah Owi selama ini bisa sabar, dia sudah paham, cik Butet nggak maksud kayak gitu, spontan aja karena sama-sama pengin menang. Mungkin nggak semua atlet dan partner bisa seperti Owi yang bisa nyesuain dengan keadaan,” sambungnya.

Liliyana juga membeberkan meski kadang terlihat sangat emosional ketika di lapangan, di luar itu mereka punya kunci kesuksesan sendiri yakni terus menjalin komunikasi dengan mengevaluasi peforma mereka.

Menurutnya hal tersebut lah yang membuat mereka lebih solid sehingga bisa sukses merengkuh prestasi-presatsi tertinggi salah satunya medali emas Olimpiade 2016.

Punya Angan Tetap Berduet, Apriyani Rahayu Sempat Tak Menyangka Tontowi Ahmad Pensiun

“Selama ini di luar orang lihat cik Butet gimana ke Owi, tapi di luar itu kami kompak, sering ngobrol, bahas permainan. Apa pun hasil yang kami dapat, kami pasti evaluasi, nggak diem-dieman, ini resep ampuh buat pemain ganda,” ungkap Liliyana.

“Pemain ganda itu yang penting komunikasi, jangan saling menyalahkan, wajar kalau orang emosi habis kalah, tapi dikomunikasikan ke pasangan main, tadi apa kurangnya dari kita berdua? Dari saya apa dari dia apa?,” pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved