Virus Corona

Irene Ursula Ungkap Cara Pertahankan Bisnisnya saat Pandemi Covid-19

Irene Ursula, pemilik usaha Beauty Haul berbagi tips bagaimana usahanya masih berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Istimewa
Pengusaha Indonesia Irene Ursula. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemilik usaha Beauty Haul, Irene Ursula menyebut usahanya masih berjalan stabil di tengah pandemi Covid-19.

Meski toko kosmetiknya ditutup sementara sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan, ia masih bisa menjual produk dalam jaringan (jaring) atau online.

"Sales kami lumayan stabil bahkan cenderung naik selama pandemi virus corona (Covid-19). Toko offline kami memang harus tutup namun e-commerce beauty kami tetap berjalan. Salah satu tips untuk bisa seperti itu adalah konsisten dan selalu connect dengan customer," kata Irene melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (20/5/2020).

Irene membenarkan, pandemi Covid-19 telah membuat banyak pelaku usaha pusing. Berbagai bidang mulai dari industri pariwisata, retail, hingga olahraga, lanjut Irene, terkena dampaknya.

Para pelaku bisnis dituntut pintar-pintar mencari peluang agar bertahan di tengah pandemi Covid-19. Satu di antaranya adalah berjualan online.

Irene mengaku telah berkecimpung selama 6 tahun di bisnis kecantikan. Tahun lalu, ia berhasil merilis brand beauty lokal terbaru bernama: Somethinc.

Brand tersebut mendapatkan penghargaan, "Best Newcomer Brand 2019".

"Kami mengerjakan ini semua dengan passion, rasa senang. Ini sebetulnya tidak hanya berlaku untuk bidang beauty saja tapi saya rasa usaha di bidang lain pun sama," kata Irene yang berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak. Salah satunya, masih banyak customer yang belum teredukasi dengan baik. Seperti mudah termakan iklan yang menampilkan sisi ketidakrealistisan. Jadi bukan cuma soal uang, tapi juga edukasi yang benar," sambungnya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved