Gosip Artis

Idap Mental Illness, Ariel Tatum Bagikan 8 Tips Jaga Kesehatan Mental untuk Diri Sendiri

Idap Mental Illness, Ariel Tatum Bagikan 8 Tips Jaga Kesehatan Mental untuk Diri Sendiri. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ariel Tatum. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - pemain sinetron dan Film Televisi (FTV) Ariel Tatum (23) mengakui kalau dirinya menderita penyakit Mental illness.

Mental Illness adalah kumpulan penyakit gangguan kejiwaan yang mempengaruhi pikiran, perasaaan, dan perilaku seseorang. Kesehatan mental meliputi kondisi emosional, psikologis, dan kesejahteraan sosial.

"Jadi gua ngomong pertama kali soal mental illness gua itu Oktober 2019, itu didalam seminar gua ngomongin kondisi kesehatan mental gua," kata Ariel Tatum dalam siaran langsung instagram bersama Ariel Tatum, dikutip Warta Kota, Kamis (21/5/2020).

Ariel menambahkan, setelah memeriksana kondisi kesehatan mentalnya ke dokter dan psikolog, ia mengidap borderline personality disorder atau gangguan kepribadian ambang.

Dapat Bantuan untuk Warga Jakarta, Anies Baswedan Ingin Pembatasan Sosial Jadi Aksi Solidaritas

"Sejak saat itu gua aktif mengkampanyekan membantu semua masyarakat komunitas dan organisasi, untuk mematahkan stigma di indonesia bahwa kesehatan mental tabu dibicarakan dan ke psikolog adalah hal yang memalukan," ucapnya.

Setelah beberapa bulan mendalami tentang kesehatan mental, bagi Ariel yang terpenting adalah membahagiakan diri sendiri.

"Intinya membahagiakan diri sendiri itu penting. Gimana caranya kita bahagia dengan tidak menyakiti dan merugikan orang lain," jelasnya.

Dlam siaran langsung instagram itu, Ariel membagikan delapan poin kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan mental ditengah pandemi virus corona atau covid-19:

1. Kenalan Sama Diri Sendiri.

Menurut Ariel, mengenali diri sendiri membuat kita tahu apa yang membuat diri kita happy atau senang.

Halaman
1234
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved