Liga Inggris

Bek Watford Bingung Bisa Terpapar Virus Corona

Bek Watford, Adrian Mariappa, mengaku bingung dirinya bisa terpapar virus corona.

@WatfordFC
Ekspresi gembira para pemain Watford setelah mengalahkan Wolves 3-2. Satu kata mereka tulis: Final (Piala FA). 

Bek Watford, Adrian Mariappa, mengaku bingung dirinya bisa terpapar virus corona. Sebab, pemain berusia 33 tahun itu merasa sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik.

Mariappa menjadi salah satu dari tiga orang yang terkonfirmasi positif dengan virus corona di klubnya.

Manchester City menang besar 8-0 atas Watford dalam bentrokan matchday keenam Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (21/9/2019).
Manchester City menang besar 8-0 atas Watford dalam bentrokan matchday keenam Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (21/9/2019). (twitter @premierleague)

Liga Primer Inggris mengadakan tes Covid-19 massal jelang bergulirnya kembali kompetisi sepak bola professional, Rabu (20/5).

Hasilnya, ada enam kasus positif di antara tiga klub Liga Primer Inggris. Selain Mariappa, ada dua kasus di Watford yang melibatkan staff mereka, salah satunya adalah Ian Woan (asisten pelatih). Sementara, dua kasus lain di klub ketiga belum dipubilikasikan.

"Saya menggaruk kepala sendiri bagaimana bisa terpapar virus corona sejak mendapatkan hasil pada hari Selasa," ujarnya seperti dikutip dari The Telegraph.

"Ini kejutan besar karena saya benar-benar tak pergi keluar rumah selain olahraga kecil dan jalan-jalan keluar rumah yang sangat jarang dengan anak-anak saya. Kebanyakan waktu, saya hanya homeschooling dan menjaga kebugaran,"  ucapnya.

"Gaya hidup saya sangat sunyi, jelas saya tidak pergi ke pesta atau keluar malam. Jadi, saya tidak tahu bagaimana bisa terpapar virus tersebut," lanjutnya.

"Seperti kebanyakan orang, kami jadi lebih sering memesan makanan yang diantar dan hal-hal lain, jadi mungkin itu salah satu cara dan pasangan saya beberapa kali pergi ke supermarket," katanya lagi.

Mariappa sendiri tak menunjukkan gejala virus corona sehingga ia sampai harus bertanya ke dokter tim Watford apakah hasil tes itu 100 persen akurat atau bisa tercampur dengan spesimen lain. 

"Menakutkan bagaimana Anda bisa merasa baik-baik saja dan tidak pernah benar-benar meninggalkan rumah tetapi masih bisa terpapar virus tersebut," tuturnya.

"Jika bukan karena harus kembali latihan dan menjalankan tes ini, saya tak akan pernah tahu terpapar dengan virus tersebut dan akan beraktivitas seperti normal. Jelas, perasaan yang aneh," imbuh Mariappa.

Mariappa kini harus menjalani karantina mandiri selama sepekan sebelum ia harus menjalani tes baru lagi.

Sementara itu, skuad Watford sudah kembali berlatih dengan skala kecil di bawah asuhan pelatih Nigel Pearson. Liga Inggris 2019-2020 berencana kembali bergulir pada medio Juni.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved