Berita Tangerang

Warga Tigaraksa Tangerang Kebanjiran Akibat Luapan Kali Cimenceri, Pemkab Beri Bantuan Sembako

Selain itu, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan paket sembako kepada kurang lebih 500 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09 yang terdampak banjir.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Pemkab Tangerang memberi bantu berupa sembako kepada warga Perumahan Mustika Desa Pasir Nangka, Tigaraksa yang mengalami kebanjiran akibat luapan Kali Cimenceri Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TIGARAKSA - Pemkab Tangerang bantu warga Perumahan Mustika Desa Pasir Nangka, Tigaraksa pada Rabu (20/5/2020).

Korban banjir akibat luapan Kali Cimenceri ini mendapatkan bantuan perahu karet dan paket sembako.

"Mengatasi banjir saat ini kami menerjunkan bantuan perahu karet untuk mengevakuasi korban," ujar Sekretaris Daerah Kabuparen Tangerang, Moch Maesyal Rasyid.

Selain itu, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan paket sembako kepada kurang lebih 500 Kepala Keluarga (KK) di RT 5 RW 09 yang terkena dampak banjir.

Kepala Daerah Tangerang Raya Kompak Tak Gelar Open House Lebaran

"Bantuan sembako telah diserahkan oleh ibu Rahyuni Camat Tigaraksa. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terkena dampak banjir," kata Rudy panggilan akrab Sekda.

Sekda juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tigaraksa, BPBD Kabupaten Tangerang dan berbagai pihak yang telah membantu mengatasi banjir.

Rahyuni selaku Camat Tigaraksa mengungkapkan kejadian banjir di Perumahan Mustika tersebut disebabkan karena kiriman dari Bogor melalui Sungai Cimanceri yang meluap di area pemukiman penduduk pada Selasa (19/5/2020) malam.

Inilah Aturan MUI Kota Tangerang Soal Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah

"Banjir di Tigaraksa yang disebabkan meluapnya Sungai Cimanceuri akibat kiriman dari daerah Bogor itu membuat 528 KK di RT 5 RW 09 harus tergenang banjir sejak semalam," ucap Rahyuni.

Rahyuni menyebut Pemkab Tangerang telah mengirimkan bantuan kepada warga. Salah satunya dengan mengirimkan sembako kepada warga terdampak banjir dan bantuan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved