Voli Proliga

Voli Proliga Dihentikan, Berllian Marsheilla Mulai Asah Bakat Terpendam di Luar Voli

Berllian Marsheilla, salah satu atlet voli putri Indonesia mengutarakan kegiatannya yang turut berubah semenjak Proliga terhenti.

Tribunnews.com
Berlian Marseilla 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kompetisi bergengsi olahraga voli Indonesia, Proliga telah dihentikan sejak Maret lalu tanpa pemenang, baik untuk Proliga putra maupun putri.

Klub pun turut mendapat imbasnya, terutama pada program yang tak bisa berjalan sesuai target.

Sedangkan bagi pemain, latihan yang biasanya dilakukan di lapangan terpaksa terhenti, bahkan hanya sebatas untuk menjaga kebugaran saja.

Berllian Marsheilla, salah satu atlet voli putri Indonesia mengutarakan kegiatannya yang turut berubah semenjak Proliga terhenti.

Gaji Disetop Klub, Atlet Voli Aprilia Manganang Manfaatkan Pemasukan dari Gajinya sebagai Tentara

"Sekarang lebih pada mengasah bakat di luar voli. Bakat terpendam selama ini, misalnya belajar memasak atau bisnis," ucapnya di sesi ngobrol bareng perihal Indonesia bersama olahragawan, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, dirinya juga aktif menjaga kebugaran serta ikut tantangan latihan bersama rekannya sesama pevoli.

Pevoli berposisi libero ini mengatakan dirinya juga mendengar isu-isu tentang event voli tanpa penonton, tapi ia belum mendapatkan informasi secara akurat.

Tim Voli Putri Jakarta Pertamina Energi Bidik Gelar Juara Proliga 2020

"Setelah pandemi berakhir mungkin ada kabar terbaru lagi. Tapi saat ini memang kondisi sulit, banyak tim yang mengundurkan diri karena pandemi ini, dan belum diketahui pula event olahraga yang seperti apa yang akan dilakukan nantinya," tambahnya.

Walaupum demikian, Berllian menjelaskan, saat pandemi sekarang punya sisi positif bagi pemain, karena pemain ada waktu untuk melakukan evaluasi diri sehingga lebih siap bilamana nanti proliga atau even lainnya dimulai. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved