Berita Video

VIDEO : Terdampak Pandemi Covid-19, Omzet Sejumlah Rental Mobil di Jakarta Anjlok Hingga 90 Persen

Terdampak pandemi Covid-19 omzet sejumlah usaha rental mobil di Jakarta anjlok hingga 90 persen jelang Hari Raya Idul Fitri

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Beberapa unit bus dan mobil yang terparkir di pool Sembodo Rentcar di Jalan Warung Buncit Raya, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/5). Akibat pandemi Covid-19, perusahaan rental mobil ini mengalami penurunan omset hingga 90 persen. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Sewa mobil menjadi salah satu cara masyarakat untuk kembali ke kampung halaman.

Selain tidak dipusingkan tiket moda transportasi umum, menyewa mobil dipilih karena kemudahan menentukan waktu pergi dan pulang sesuai kondisi.

Namun, pada lebaran tahun ini, pandemi virus corona membuat semua orang dianjurkan untuk tetap dirumah dan pemerintah melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halaman.

Hal itu serta merta untuk memutus mata rantai penularan virus corona.

Lalu bagaimana dengan nasib bisnis penyewaan kendaraan di wilayah Jakarta terkait hal ini?

Manajer Sembodo Rentcar, Kisnanto Hadi Pribowo mengatakan, sejak merebaknya virus corona atau COVID-19 di Indonesia pada Maret lalu, pendapatan dari perusahaan menurun drastis bisa mencapai lebih dari 90 persen.

Hal tersebut dikarenakan banyak konsumen yang akhirnya membatalkan pemesanan kendaraan.

"Sebelumnya kami bisa jalan 15 unit setiap harinya, sedangkan setelah pemberlakuan masa darurat corona cuma 1 atau 2 unit, bahkan sempat dalam seminggu tidak ada permintaan sama sekali," ujar Kisnanto kepada Warta Kota, Selasa (19/5).

"Menjelang lebaran tahun ini sebenarnya pemesanan ada yang masuk tapi nggak banyak, itupun untuk pemakaian dalam kota," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya pelarangan mudik oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, akhirnya banyak juga konsumen dari pihak instansi yang membatalkan pemesanan unit bus untuk kegiatan mudik bersama.

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved