Kebakaran

Sekolah Candra Naya Ikut Sediakan Tempat Mengungsi Korban Kebakaran Jembatan Besi Tambora

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan, ada 554 warga korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora, sudah diungsikan di tiga tempat berbeda.

Warta Kota/Nur Ichsan
Warga korban kebakaran di dua RW yakni di RW 04 dan RW 03, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, mengungsi di rumah dinas lurah Jembatan Besi. Kebakaran terjadi, Selasa (19/5/2020) subuh. 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBORA - Gedung Sekolah di Tambora, Jakarta Barat, akan dijadikan tempat pengungsian sementara warga korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora.

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan, ada 554 warga korban kebakaran di Jembatan Besi, Tambora,  sudah diungsikan di tiga tempat berbeda.

"Saat ini 554 pengungsi masih mengungsi di tiga tempat yakni Kantor Kelurahan Jembatan Besi, rumah dinas lurah, dan musala," kata Bambang Sutarna saat dihubungi, Rabu (20/5/2020).

Saat ini, pihaknya masih berkomunikasi dengan pihak Sekolah Candra Naya untuk meminta beberapa ruangan agar dijadikan tempat pengungsian sementara.

VIDEO: Penuturan Korban Kebakaran di Tambora, Sedang Salat Subuh Dengar Warga Berteriak

VIDEO: Suasana Terakhir Kondisi Korban Kebakaran di Tambora

"Alhamdulilah tadi diberikan tiga ruangan oleh pihak sekolah. Satu ruangan bisa nampung 20 warga. Jadi di sekolah itu rencana akan ada 60 pengungsi yang tinggal sementara," kata Bambang.

Dia berharap, tambahan lokasi pengungsian akan membuat para ibu dan anak-anak bisa leluasa saat tinggal di pengungsian.

Selain itu, Suku Dinas Sosial Jakarta Barat juga sudah memberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk para pengungsi.

Selain dari Sudin Sosial Jakarta Barat, beberapa pihak dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Polri juga membantu para pengungsi.

Jelang Idul Fitri Ratusan Warga Jembatan Besi Tambora Pasrah, Baju Lebaran Ludes Terbakar

102 Rumah Warga Jembatan Besi Tambora Terbakar, 3 Posko Tampung 773 Pengungsi

"Jadi alhamdulilah semua ikut bantu," ujar Bambang.

Seperti diberitakan sebelumnya pemukiman warga di tiga RT di RW13 di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, mengalami kebakaran, Selasa (19/5/2020).

Ratusan rumah terbakar akibat insiden tersebut. Diduga api berasal sebuah rumah kontrakan yang mengalami korsleting listrik. 

Penulis: Desy Selviany
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved