Breaking News:

Virus Corona

Petisi Karyawan Batik Air Tuntut Transparansi Gaji dan THR, Manajemen Akui Kesulitan Finansial

Manajemen Lion Air Group menjelaskan mengenai petisi dari karyawannya di change.org terkait transparansi gaji dan pembayaran THR.

Chang.org
THR dan transparansi gaji pramugari Batik Air. Begitulah petisi untuk Pramugari yang kini belum menerima THR 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Muncul petisi di change.org yang dibuat oleh akun yang mengaku sebagai pramugari Batik Air.

Petisi tersebut berjudul THR dan transparansi gaji pramugari batik air tersebut, telah ditandatangani oleh 1.326 orang pada pukul 14.12 WIB.

Melalui Corporate Communications Strategic, Danang Mandala Prihantoro, manajemen Lion Air Group menjelaskan mengenai petisi dari karyawannya di change.org terkait transparansi gaji dan pembayaran THR..

Dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakotalive.com, Lion Air Group mengakui sedang mengalami kesulitan keuangan sejak pandemi Covid-19.

Ini Petisi Pramugari Batik Air yang THRnya Belum Dibayarkan, Hampir Tembus 1.500 Penanda Tangan

UPDATE Virus Corona Jakarta Rabu (20/5/2020) Total 6.150 Kasus, Sembuh 1.425 Orang, Tewas 493 orang

"Pada tahun ini, pandemi Covid-19 menjadikan industri penerbangan mati suri atau tidak beroperasi normal secara domestik dan internasional."

"Sementara, biaya-biaya yang harus ditanggung tanpa beroperasi masih cukup besar, sehingga menimbulkan kesulitan yang sangat berat," tulis Danang, Rabu (20/5/2020).

Hal itu memaksa pihak manajemen untuk melakukan strategi finansial yang tidak disukai oleh para karyawan, termasuk pramugari, guna mempertahankan keberlangsungan bisnis penerbangan.

"Dalam upaya menjaga kelangsungan dimaksud, pada kondisi pendapatan yang sangat minimal (karena terjadi pembatasan perjalanan, hanya beroperasi 5% dari kapasitas normal sebelumnya rata-rata 1.000 penerbangan per hari)," jelas Danang

"Lion Air Group melakukan pembicaraan dengan mitra-mitra usaha serta melakukan pemotongan pengahasilan seluruh manajemen dan karyawan dengan nilai prosentase bervariasi, semakin besar penghasilan semakin besar nilai nominal potongannya," ujarnya.

Rizal Bocah Penjual Jalangkote Kaget Bangun Tidur Dikasih THR Rp 10 Juta dari Akbar Konyol

Kebijakan-kebijakan tersebut telah mulai dilaksanakan dan diterpakan pada Maret, April, Mei sampai waktu yang belum ditentukan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved