Komunitas

Komunitas Yamaha Lexi Community Indonesia Gelar Ramadhan Berbagi Berkah di Sejumlah Daerah

Mengisi kegiatan positif sekaligus berbagi dengan masyarakat terdampak Covid-19, Komunitas Yamaha menggelar Ramadhan Berbagi Berkah di sejumlah daerah

Dok. YLCI
Anggota Komunitas Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) dalam kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah 2020. 

Bantuan diberikan kepada pengurus musala/masjid, pengendara motor ataupun mobil angkutan, ojek online, pemulung, tunawisma, dan mereka yang kurang mampu lainnya.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bulan Ramadan menjadi momen terbaik untuk menebarkan kebaikan. Selama bulan suci ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan berbagai pihak yang peduli terhadap sesamanya.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tak henti-hentinya bala bantuan disalurkan kepada sesama yangg terdampak sebagai bentuk solidaritas.

Dalam rangka mengisi kebaikan di bulan Ramadhan ini, Komunitas Yamaha pun turun tangan bersama-sama melakukan aktivitas positif ini.

Yamaha Tawarkan Program Menarik untuk Pembeli Yamaha TMAX DX, Diskon Puluhan Juta Rupiah

Ikut Perangi Covid-19, Komunitas Honda Donasi 150 Baju Hazmat dan 2.000 Masker untuk Petugas Medis

Prihatin Dampak Covid-19, Honda Rebel Owner Community Terjun Langsung Bagikan Sembako

Salah satunya Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) yang berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Berbagi Berkah pada Minggu 17 Mei 2020.

Bakti sosial ini disalurkan dalam bentuk bermacam-macam, mulai dari takjil, sembako, donor darah, masker, sabun pencuci tangan, alat-alat untuk mencuci tangan, nasi kotak, dan lainnya.

Bantuan diberikan kepada musala/masjid, pengendara motor ataupun mobil angkutan, ojek online, pemulung, tunawisma, dan mereka yang kurang mampu lainnya.

Larangan Mudik Bikin Pasrah, Pengusaha Rental Mobil: Sejak Maret Nyaris Ngga Ada Order Masuk

PSBB dan Larangan Mudik Berlaku, Penghasilan Rental Mobil Nyungsep, Terpaksa Jual Unit

Dari Jakarta hingga Sumbawa

Riders pecinta skutik Lexi dari Yamaha Lexi Community Jakarta (YLCJ) memusatkan kegiatannya di dekat pos PSBB area Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat.

Tim yang bertugas lalu membagi-bagikan takjil dan masker kepada orang-orang yang lewat di sekitar situ.

Sementara itu, Yamaha Community Lexi (YCL) Medan berbagi ke panti asuhan Islam dan Yamaha Lexi Balikpapan (YLB) ke panti asuhan Tarbiyatul Ummah di Batu Ampar.

Lexi Celebes Club (LCC) Makassar melakukannya di 3 titik di Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Rappokalling.

Lalu Community Yamaha Lexi (CYLS) Sumbawa kegiatannya di depan SMAN 1 Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat. 

”Setiap bulan Ramadan kami rutin berbagi kebaikan kepada sesama. Tahun ini memang situasinya berbeda karena dalam masa pandemi corona, namun tidak mematahkan semangat kami untuk tetap melaksanakan kegiatan ini," kata Opie Asrofi, Ketua Umum Yamaha Lexi Community Indonesia (YLCI) dalam keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Selasa (19/5/2020).

"Dana baksos kami kumpulkan dari masing-masing chapter dengan sumbangan sukarela dari para anggota. Diharapkan ini akan membangkitkan semangat kita semua agar terus berbuat yang positif,” imbuh Opie. 

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved