Liga 1

Klub Liga 1 Senang Dapat Transfer Dana Subsidi dari PT LIB

Klub peserta Liga 1 2020 saat ini sedang gembira. Sebab, mereka telah mendapat kucuran dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (19/5).

dokumen Rhendie Arindra
Direktur Pengembangan Bisnis Persikabo Bogor, Rhendie Arindra 

Klub peserta Liga 1 2020 saat ini sedang gembira. Sebab, mereka telah mendapat kucuran dana subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (19/5).

Dana subsidi termin kedua yang diberikan PT LIB kepada tim-tim kontestan Liga 1 2020 sebesar Rp 520 juta.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara (Wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang)

Dana tersebut sangat berarti bagi klub, mengingat saat ini mereka taka da pemasukan akibat kompetisi terhenti sebagai dampak wabah virus corona.

Sebelumnya, PT LIB mendapatkan desakan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan agar membayarkan subsidi secara normal kepada tim-tim peserta Liga 1 dan Liga 2 paling lambat Selasa (19/5) sore.

Dua tim peserta Liga 1 yakni Tira Persikabo dan Persita Tangerang sudah mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Perwakilan dari Tira Persikabo yakni Rhendie Arindra selaku Direktur Pengembangan Bisnis dan Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, memastikan timnya sudah mendapatkan dana subsidi dari PT LIB.

Kedua perwakilan klub tersebut mengaku bersyukur bisa mendapatkan dana subsidi secara penuh dari PT LIB di tengah ketidakpastian kompetisi Liga 1 2020.

"Ya per hari ini subsidi tahap kedua sudah dibayarkan dan alhamdulillah kami terimanya secara full tidak ada potongan," ujar Nyoman.

Sementara itu, Rhendie beserta jajaran di manajemen Tira Persikabo akan menggunakan dana tersebut untuk menggaji pemain, pelatih, dan official tim.

"Saya sudah cek ke bagian keuangan dan benar PT LIB sudah membayarkan subsidi termin kedua secara penuh. Nantinya dana ini kami akan gunakan untuk membayar gaji pemain terlebih dahulu karena itu yang paling utama," kata Rhendhie.

Sebelumnya, PT LIB memiliki rencana mengurangi dana subsidi kepada klub Liga 1 2020 menjadi Rp 350 juta.

Namun, usulan yang dibuat PT LIB tersebut tidak disetujui oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved