Kabar Artis

Jessica Iskandar Miris Sebagian Masyarakat Kini Seolah Tak Perduli Risiko Penyebaran Corona

Presenter dan komedian Jessica Iskandar (32) angkat bicara seputar viralnya tagar #IndonesiaTerserah

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jessica Iskandar 

WARTAKOTALIVE.COM, MAMPANG PRAPATAN - Tagar #IndonesiaTerserah viral selama seminggu belakangan ini di media sosial Instagram dan juga twitter.

Tagar tersebut ramai disuarakan karena banyak orang yang mulai frustasi melihat masyarakat yang tak mempedulikan wabah virus corona.

Ketidakpedulian masyarakat akan bahaya wabah virus corona atau covid-19, dituding tidak menghargai kinerja para tenaga media, baik dari dokter, perawat, hingga staff rumah sakit yang bekerja 24 jam ditengah pandemi ini.

Presenter dan komedian Jessica Iskandar (32) angkat bicara seputar viralnya tagar #IndonesiaTerserah ini. Ia mengaku lebih menitik beratkan kepada dokternya.

Siap Patungan Rp6 Miliar Asal Siti Fadilah Dapat Asimilasi Corona, Deddy Corbuzier: Dia Pahlawan

Berkah Terlalu Lama di Rumah Akibat Pembatasan Sosial, Isyana Sarasvati Kini Mulai Pandai Memasak

Jessica Iskandar saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020).
Jessica Iskandar saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu (8/2/2020). (Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy)

Jessica Iskandar menegaskan bahwa masyarakat yang acuh terhadap wabah virus corona atau covid-19, sama saja tidak menghargai kerja keras tim medis yang berada di garda terdepan pemberantasan pandemi ini.

"Sebenarnya aku bisa rasain dokter mereka harus kerja. Mungkin mereka (tenaga medis) kerja 24 jam atau bahkan mereka enggak pulang kerumah dan stay di rumah sakit, serta mereka harus jauh dari keluarga," kata Jessica Iskandar.

Dia mengatakan itu ketika ditemui bersama Richard Kyle di gedung Trans TV, Kalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).

Jessica menyebut, dalam menjalankan tugasnya sebagai dokter dan perjuangannya saat ini, terkait sumpah para tenaga medis untuk membantu menyembuhkan atau kembali menyehatkan masyarakat yang terinfeksi virus corona.

Tak Punya Uang dan Terkatung-katung Usai Kena PHK, Rio Nekat Mudik ke Solo dengan Jalan Kaki

 Prilly Sebut Keluarga Besarnya Sudah Menerima Permintaan Maaf Andre Taulany dan Rina Nose

 Candaannya Berbuntut Laporan Polisi, Rina Nose Mengaku Tak Tahu Latuconsina adalah Marga di Ambon

 Polisi Masih Terus Kejar Pelaku Prank Pemberian Bingkisan Ramadan Berisi Jasad Bayi

 Pergoki Sule WhatsApp-an dengan Mamahnya, Raffi Ahmad Panggil Komedian Itu dengan Sebutan Ayah

"Tapi kita seseorang bukan dokter kita harus punya empati, dokter sudah berkorban banyak untuk masyarakat, tapo kenapa masyarakat ditugasin pemerintah di rumah kenapa nggak stay di rumah aja," ucapnya.

Jessica menilai, masyarakat sekarang sudah tidak peduli terhadap bahayanya virus corona atau covis-19 yang mewabah Indonesia.

 

"Kenapa? Karena masih banyak orang ke pasar atau mall untuk beli baju, tidak pakai masker, dan lain-lainnya. Mereka tidak mikir apa ya, mungkin mereka bisa jadi jalan menularkan corona ke orangtua atau ke orang lemah. Kan bisa aja terjadi," jelasnya.

Jessica Iskandar dan Richard Kyle di TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020).
Jessica Iskandar dan Richard Kyle di TransTV, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

 Empat Selebgram yang Dapat Julukan Sebagai Pemersatu Bangsa, Ada Maria Vania hingga Tante Ernie

 Job Batal Karena Covid-19, Judika Pusing Bayar Cicilan dan Gaji Karyawan, Tabungannya Kini Menipis

Lebih lanjut, Jessica Iskandar berharap kesadaran masyarakat Indonesia untuk membantu para tenaga medis, agar tetap di rumah aja dan menggunakan masker serta rajin cuci tangan jika keluar rumah.

"Sekarang kita lagi diuji, ada atau tidak masyarakat yang mau berkorban terhadap tim medis dan virus corona ini dengan di rumah aja. Semoga semua bisa lancar dan kembali normal lagi," ujar Jessica Iskandar.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved