Gandeng Dompet Dhuafa, Nusa Kirana Group Donasikan 100 Paket Sembako

Penyaluran donasi ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus sebagai usaha ikut andil dalam membantu pemerintah.

dok. NKRE
Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Nusa Kirana Group mendonasikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada kaum dhuafa yang terkena dampak Covid-19 di zona merah Jabodetabek. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Nusa Kirana Group, melalui PT Nusa Kirana Real Estate (NKRE),  menggelar program NKRE Berbagi. Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, NKRE  mendonasikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada kaum dhuafa yang terkena dampak Covid-19 di zona merah Jabodetabek.

Wyda Midawati, PR & Corporate Communication Manager Nusa Kirana Group  mengatakan penyaluran donasi ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan sekaligus sebagai usaha ikut andil dalam membantu pemerintah.

“Mengingat banyaknya masyarakat yang kurangmampu, khususnya kaum  dhuafa di zona merah seperti Jakarta yang terkena dampak Covid-19, Nusa Kirana Group melalui PT. Nusa Kirana Real Estate (NKRE) terus berupaya memberikan donasi melalui program NKRE Berbagi,”  kata Wyda Midawati, dalam keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Tidak hanya sekedar berbagi, lanjut Wyda, melalui program ini bisa memberikan oase di tengah melemahnya pendapatan masyarakat.

“Pada dasarnya, Nusa Kirana Group merupakan perusahaan yang senang melakukan sedekah kepada kaum dhuafa dan anak yatim. Untuk itu, kami mengajak Dompet Dhuafa sehingga  tercetuslah kolaborasi kecil yang berdampak cukup besar bagi mereka,” imbuhnya

Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Nusa Kirana Group mendonasikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada kaum dhuafa yang terkena dampak Covid-19 di zona merah Jabodetabek.
Berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Nusa Kirana Group mendonasikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada kaum dhuafa yang terkena dampak Covid-19 di zona merah Jabodetabek. (dok. NKRE)

Paket donasi sembako yang dibagikan berisi kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula pasir dan minyak goreng.

Meskipun secara kuantitas jumlah yang didonasikan tidak banyak, namun Wyda berharap bahwa niat untuk bersedekah kepada kaum dhuafa adalah poin penting dalam mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Tidak hanya sekedar berbagi, namun melalui program ini NKRE bisa memberikan oase di tengah melemahnya pendapatan masyarakat. Kita bersyukur bisa mendonasikan 100 paket sembako yang telah diserahkan kepada Dompet Dhuafa pada hari Jumat, 15 Mei 2020 lalu,” tutur Wyda.

Agung Chilmy Firdana, Expert of International Partnership Programs Dompet Dhuafa, menyampaikan terima kasih kepada Nusa Kirana Group yang telah berkolaborasi untuk memberikan kemanfaatan terhadap kaum dhuafa yang terdampak Covid-19 di bulan suci Ramadan.

“Kami akan menyalurkan bantuan tersebut kepada panti tuna netra, tim ojol dan para buruh harian di sekitar Jakarta. Kedepannya, kami berharap semoga kolaborasi ini menjadi langkah baik untuk memberikan kemanfaatan terhadap masyarakat yang di sekitarnya,” ujarnya.

Menurut Agung, kegiatan donasi yang digalakkan oleh Nusa Kirana Group sangat berguna sekali, terlebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang.  

“Donasi sembako merupakan salah satu kebutuhan yang penting untuk menyambung hidup bagi kaum dhuafa,” tutupnya. (*)

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved