Liga 1 2020

Gelandang Tengah Persita Tangerang Mateo Bustos Ingin Berkarier di River Plate di Liga Argentina

Mateo Bustos, gelandang tengah Persita Tangerang, ternyata punya idaman berseragam klub lain. Suatu saat, dia ingin bisa berkarier di River Plate.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Mateo Bustos gelandang Persita Tangerang punya mimpi besar, yaitu suatu saat dia ingin bisa berkarier di River Plate, Argentina. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Mateo Bustos, gelandang tengah Persita Tangerang, ternyata punya idaman berseragam klub lain. Suatu saat, dia ingin bisa berkarier di River Plate.

Klub berjulukan Los Millonarios itu berkiprah di Liga Argentina. Bustos sendiri merupakan pemain kelahiran Argentina, 27 tahun silam.

Mateo Bustos (kiri), gelandang Persita Tangerang bersama rekan setimnya Eldar Hasanovic (kanan.
Mateo Bustos (kiri), gelandang Persita Tangerang bersama rekan setimnya Eldar Hasanovic (kanan. (Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang)

Mateo Bustos mengaku dia mengidolai River Plate sudah sejak lama. Kepada Warta Kota, dia mengutarakan keinginannya berseragam Los Millonarios suatu saat nanti.

"Bergabung dengan River Plate adalah impian terbesar saya. Sepanjang karier saya sebagai pemain sepak bola, saya masih menjaga asa itu," tambah pemain bernomor punggung 92 ini.

 Anies Sebut Penyebaran Covid-19 di Jakarta Semakin Rendah Setelah DKI Keluarkan Kebijakan Ini

 Mirip Akademi Militer, Akademi Demokrat Sudah Lantik Lulusan Pertamanya, Langsung Dinas di DPR RI

 MANTAN Ketua KPK Abraham Samad Serang Kebijakan Jokowi Naikkan BPJS: Lain Gatal Lain Digaruk

Ia menambahkan, dengan berusaha dan bermain sebaik mungkin, harapannya bermain bersama Los Millonsrios, dapat terkabulkan suatu saat nanti.

Ia pun paham betul jalan terjal yang harus dilalui untuk mewujudkan impiannya.

Bagaimana tidak, rata-rata pemain yang akan bermain untuk tim sekelas River Plate biasanya pemain yang diorbitkan oleh Timnas Argentina, atau pemain potensial di Piala Libertadores dan sebagian pemain yang kaya pengalaman di kompetisi Eropa.

"Itu adalah mimpi yang besar. Saya pun harus menaikkan performa saya baik di setiap latihan, maupun di setiap pertandingan. Saya tak ingin level permainan saya menurun. Bila bertemu dengan masa sulit, saya harus segera mengubah pola pikir saya dan memperbaikinya. Semoga suatu saat nanti tercapai," tuturnya.

 Tagar #IndonesiaTerserah Viral, Dokter: Itu Sikap Ngenes Kami Lihat Warga yang Mulai Abai

Ada pun River Plate adalah klub dengan torehan 36 trofi juara Primera Division (Liga Super Argentina).

Masuk pada The Big Five bersama dengan Boca Junior, Racing Club, San Lorenzo dan Independiente.

Beberapa pemain top yang pernah berseragam klub ini yakni, Pablo Aimar, Hernan Crespo, Alfredo di Stefano dan banyak lainnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved