Virus Corona

Aa Gym Kecewa dan Sedih Melihat Kerumunan Warga Acuh PSBB: Jangan Tiru Keburukan Seperti Itu

Sungguh miris melihat orang berkerumun di pasar dan mal, seperti yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Hal ini membuat Aa Gym jadi geregetan

Kolase foto instagram @aagym/Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Aa Gym mengungkap rasa kecewanya pada warga yang tak peduli PSBB 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sungguh miris melihat orang berkerumun di pasar dan mal, seperti yang terjadi beberapa hari belakangan ini. 

Sikap masyarakat yang acuh tak peduli dengan wabah virus corona membuat para petugas media kecewa. Maka tak heran bila mereka akhirnya menggaungkan #Terserah Indonesia. 

Karena apa yang dikerjakan para petugas medis menjadi sia-sia. Lantas kapan pandemi Covid-19 akan berakhir bila terus seperti ini?

Hal ini juga diutarakan KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal Aa Gym yang juga merasa kecewa melihat warga yang tidak patuh PSBB.

Curhat Pilu Dokter Emilia Nissa: Tahukah Kalian Ada Petugas Menangis Tahan Rindu Ketemu Keluarganya?

UPDATE Virus Corona Indonesia Selasa 19 Mei 2020: Total 18.496 Kasus, Sembuh 4.467, Wafat 1.221

Warga lebih mementingkan pergi ke mal dan pasar serta berkerumun tanpa jaga jarak.

Berikut ungkapan Aa Gym yang dikutip Wartakotalive.com dalam akun instagramnya, Rabu (20/5/2020)

"Assalamualaykum wa-raḥmatullahi wa-barakatuh, Aa kira para sahabat punya perasaan yang sama jengkel, kecewa, sedih merasa dikhianati, bagi kita yang sudah 3 bulan di rumah melihat kerumunan di airport, pasar, di jalan, seakan-akan perjuangan dan pengorbanan kita terutama para dokter dan perawat yang mempertaruhkan nyawa, aparat yang siang malam, menjaga mesjid tempat ibadah kita menjadi sepi seakan terkhianati oleh mereka itu.

Tapi tetap kita harus jernih, akal sehat harus tegak  jangan sampai kita meniru keburukan dengan keburukan yang sama karena bagi kita khususnya umat Islam berdiam di rumah menjauhi kemudharatan adalah amal sholeh dan perintah agama

Bukan semata-mata PSBB menjauhi lepra seperti lepra seperti menjauhi singa itu sabda Nabi.

Menjauhkan kemudharatan lebih diutamakan daripada mendatangkan kemanfaatan. Tetaplah saudaraku disiplin dan bertahan di rumah.

Tantowi Yahya Bagikan Suksesnya Selandia Baru Usir Covid-19, Aa Gym: Harus Bisa Jadi Bahan Tafakur

Ibadah pun tetap di rumah. Kalau kita berada di zona merah sesuai dengan anjuran Gubernur.

Insya allah kalau kita disiplin Allah akan menghilangkan wabah ini karena wabah ini kerumunan karena dimana kerumuman itu ada maka wabah itu pun datang.

Dengan kita istiqamah semoga orang lain ikut terbawa Istiqomah maka Allah angkat mengangkat wabah dan kita bisa sekolah, bekerja, beraktivitas dengan normal di jaman baru jaman yang lebih berkah Taqoballahu Minna Wa Minku, disiplin, jaga jarak," kata Aa Gym dalam pesannya.

Seperti diketahui menjelang lebaran ini para ibu harus menyiapkan masakan. Maka tak heran pasar tradisional diserbu. Sulit mengatur jarak meskipun mereka memakai masker.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved