Berita Video

VIDEO: Tidak Pakai Masker, Pengendara di Menteng Dihukum Menyapu Trotoar

petugas langsung memberhentikannya dan memberikan sanki/hukuman bagi pelanggar yaitu menyapu trotoar di kawasan itu.

Dishub
Ilustrasi: Dishub DKI mulai lakukan sanksi bagi pengguna kendaraan yang langgar PSBB 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG- Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub terup berupaya mencegah penyebaran Covid 19, salah satunya gencar melakukan cek kendaraan yang melintas di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2020).

Pantauan wartakotalive.com, masih ada warga yang tidak mengindahkan peraturah pemerintah, yaitu tidak memakai masker.

Melihat warga yang tidak menggunakan masker, petugas langsung memberhentikannya dan memberikan sanki/hukuman yaitu menyapu trotoar di kawasan itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pihaknya kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi fase tiga. Adapun fase ini dimulai sejak Jumat (22/5/2020) sampai Kamis (4/6/2020).

“Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari. Mulai tanggal 22 Mei sampai 4 Juni 2020,” kata Anies saat jumpa pers melalui siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Selasa (19/5/2020) petang.

Anies mengatakan, kemungkinan PSBB yang ketiga ini merupakan fase terakhir.

 Alasan Belum Banyak yang Tahu Sanksi PSBB Jakarta, Satpol PP Jakbar Jaring Banyak Pelanggar

 Langgar Aturan PSBB Jakarta, McDonalds Sarinah Dikenakan Denda Rp 10 juta

Apabila, masyarakat Jakarta disiplin terhadap ketentuan PSBB yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta yakni berdiam diri di rumah, memakai masker bila keluar rumah, saling menjaga jarak minimal semeter dan sebagainya.

“Ini akan bisa menjadi PSBB penghabisa, jika kita disiplin. Karena itu saya sampaikan kepada semua jangan sampai kita memperpanjang lagi (PSBB),” jelas Anies.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan dua kebijakan PSBB yang dimulai sejak 10 April 2020 sampai 23 April 2020 lalu. DKI kemudian kembali memperpanjang PSBB selama 28 hari dari 23 April sampai 22 Mei 2020. Terakhir pada fase ketiga, dimulai dari 22 Mei sampai 4 Juni 2020. 

 Penjelasan Lengkap Bandara Soetta Satu Pesawat Berisikan 131 Penumpang Positif Corona

PSBB Tahap II

Halaman
1234
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved