Berita Video

VIDEO: Suasana Terakhir Kondisi Korban Kebakaran di Tambora

Warga mengaku sangat kaget karena peristiwa itu terjadi tiba tiba saat warga tengah bersiap melaksanakan sholat subuh.

Warta Kota/Desy Selviany
Rumah warga Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, hangus terbakar, Selasa (19/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBORA- Suasana lokasi kebakaran yang melanda tiga RT di dua RW di Jalan Jembatan Besi 2, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terjadi pada pukul 04.35 WIB, Selasa (19/5/2020).

Kebakaran yang melanda ratusan rumah ini membuat warganya kehilangan tempat tinggal dan membuat mereka mengungsi ke tenda darurat dan rumah dinas lurah yang berada di belakang kantor kelurahan.

Warga mengaku sangat kaget karena peristiwa itu terjadi tiba tiba saat warga tengah bersiap melaksanakan sholat subuh.

Warga mengaku bingung harus bagaimana, mengingat harta benda mereka lenyap dimakan si jago merah dan hanya menyisakan pakaian yang melekat di badan.

Eka salah seorang warga mengaku kehilangan uang sebesar Rp 50 juta serta beberapa perhiasan emas saat musibsh itu terjadi.

Kebakaran yang meluluh lantakkan bangunan semi permanen ini tidak menimbulkan korban jiwa namun penyebab kebakaran diduga dari hubungan arus pendek listrik.

Warga berharap bisa mendapatkan bantuan sehingga bisa mengurangi beban mereka yang kesulitan akibat musibah kebakaran dan terdampak Covid-19 untuk sekedar bertahan dan minta diijinkan untuk bisa membangun kembali rumah mereka.

Seperti diberitakan, 

Kira-kira 600 warga di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat akan diungsikan di sejumlah tempat pengungsian Selasa (19/5/2020) pagi.

Saat ini Pemerintah Kota Jakarta Barat tengah mempersiapkan posko-posko pengungsian pascakebakaran yang melanda kawasan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved