Berita Video

VIDEO: IJTI Tangsel, B'Brothers Indonesia dan Polres Tangsel Berbagi Sembako untuk Warga 

Koordinator Wilayah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Korwil IJTI) Tangsel, komunitas motor gede (moge) B'Brothers Indonesia dan juga Polres Tangsel

warta kota
Kegiatan sosial berbagi dari Ijti Korwil Tangsel, B'Brothers Indonesia, dan Polres Kota Tangsel di kawasan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Imbas wabah virus corona yang membuat situasi ekonomi tak menentu menjadi dasar tergeraknya individu maupun kelompok untuk saling berbagi.

Hal ini ditunjukan oleh dua organisasi yakni Koordinator Wilayah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (Korwil IJTI) Tangsel, komunitas motor gede (moge) B'Brothers Indonesia dan juga Polres Tangsel. 

"Kami sangat bangga atas kegiatan sosial ini di tengah situasi pandemi Covid-19 dapat berbagi terhadap masyarakat yang membutuhkan," kata Dewan Pembina B, Brothers Indonesia, Anton Yoga Pratama di kawasan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Korwil IJTI Tangsel,  Ahmad Baihaqi mengatakan kegiatan ini ditargetkan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi di lingkungan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangsel. 

Ia mengatakan terdapat 100 paket sembako yang dibagikan kepada mereka yang berhak dibagikan. 

"Kegiatan ini, IJTI bersama komunitas moge B Brothers dan Polres Tangsel membagikan 100 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Target santunan ini diberikan kepada marbot masjid, tukang sapu jalanan dan yang terdampak PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)," kata Ahmad dalam sambutannya. 

Ia pun berharap bantuan paket sembako itu dapat mengurangi sedikit beban kepada warag yang terdampak wabah virus corona. 

Sebab, situasi wabah virus corona masih belum dapat dipastikan dapat memulihkan kondisi yang dialami masyarakat dengan kemampuan ekonomi dibawah rata-rata.

"Semoga pemberian ini menjadi keberkahan bagi kita semua," harapnya. 

Selain itu, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto menyampaikan apresiasi terhadap kolaborasi dari dua kelompok di bidang yang berbeda tersebut. 

Afroni mengatakan bila dua kelompok itu melambangkan kepeduliannya untuk menghadapi situasi sulit di tengah wabah virus corona dengan bersimpati antar seksama.  

"Sore hari ini sangat berbeda, tentunya dengan penuh rasa keakarabn dan kehangatan antar seksama. Ini dimulai atas dasar silahturahmi dan niat tulus, dan ikhlas dari rekan-rekan B'Brothers dan Jurnalis," sambutnya di lokasi yang mewakili Polres Tangsel. 

Adapun kegiatan sosial ini turut pula menyelenggarakan berbagi ratusan paket takjil bagi pengendara motor yang melintas di kawasan tersebut. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved