Liga I 2020

Syahrul Trisna Fadillah: Kita Harus Tertib Agar Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan

Pesepakbola Syahrul Trisna Fadillah memiliki harapan khusus terkait kelanjutan nasib Kompetisi Liga 1 2020.

istimewa
Penjaga gawang PS Tira Persikabo Syahrul Trisna Fadillah dengan kucing kesayangannya. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pesepakbola Syahrul Trisna Fadillah memiliki harapan khusus terkait kelanjutan nasib Kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Penjaga gawang PS Tira Persikabo itu menilai bahwa situasi dan kondisi di Indonesia terkait penyebaran virus corona dapat segera ditanggulangi atau diakhiri dengan kesadaran masing-masing individu.

Menurutnya, Kompetisi Liga 1 2020 bisa saja segera bergulir dengan catatan saat ini masyarakat dapat tertib mengikuti seluruh anjuran Pemerintah untuk terus berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Ya harapan saya kompetisi Indonesia segera digulirkan dan masyarakat bisa lebih disiplin terhadap anjuran Pemerintah agar pandemi ini cepat berlalu," ujarnya, Selasa (19/5/2020).

PS Tira Persikabo Malah Bingung Soal Markas Mereka Bila Liga 1 2020 Dilanjutkan, Ini Penyebabnya

Ini Alasan Manajemen PS Tira Persikabo Mendesak RUPS Harus Dilakukan PT LIB

Dia  menyambut positif ketika sejumlah negara sudah kembali menggulirkan kompetisi sepakbola yang telah menjadi salah satu olahraga terfavorit masyarakat dunia.

Sebagai contoh, Syahrul mengapresiasi langkah federasi dan operator penyelenggara kompetisi Bundesliga Jerman yang menggelar pertandingan dengan memerhatikan aspek kesehatan dan keamanannya.

"Semoga saja Indonesia bisa segera menyusul negara-negara lain yang sudah mulai berlatih dan memulai kompetisi dan pertandingannya kembali," katanya.

Sementara itu, sejak Liga 1 2020 dihentikan mulai 16 Maret 2020  lalu, Syahrul memilih untuk pulang ke kampung halamannya di Magelang, Jawa Tengah.

Selama di Magelang, Syahrul tetap menjaga kebugarannya dengan cara terus berlatih mandiri sesuai  instruksi  tim pelatih.

Sayang Ibu, Seusai Berlatih Mandiri, Gelandang PS Tira Persikabo Ini Membantunya Berjualan Takjil

Liga 1 2020 Terhenti Akibat Wabah Covid-19, Kitman PS Tira Persikabo Buka Toko Olahraga

"Saya tetap melakukan latihan ya. Itu sudah kewajiban seorang atlet. Saya berlatih di halaman rumah pada sore hari untuk menjaga kebugaran," paparnya.

Selain menjalankan latihan, Syahrul mengisi waktu luangnya dengan mengurus hewan-hewan peliharaannya, seperti kucing dan ikan cupang hias.

"Dalam mengisi waktu luang, saya menyempatkan mengurus 11 ekor kucing peliharaan saya dan beberapa ikan cupang hias yang saya miliki," ucapnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved