Virus Corona

Suster Ari yang Hamil 4 Bulan Meninggal Bersama Janin, Para Perawat Temannya Menangis dan Ambruk

Pandemi covid-19 menewaskan petugas medis Ari Puspitasari. Ia seorang ibu yang tengah hamil, dengan usia kandungan empat bulan.

Tangkapan layar Instagram/dt.tirta
Proses pemindahan pasien covid-19, yang juga perawat pada Rumah Sakit Royal Surabaya, Ari Puspita Sari, mengundang sedih teman-temannya. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Timur, saya ucapkan dukacita mendalam dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan pengorbanan almarhumah Ari Puspita Sari, S.Kep, Ns. Doa terbaik kami, semoga almarhumah dan janin yang dikandungnya syahid dan diganjar oleh Allah SWT dengan surga."

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Para perawat sedih dan menangis saat melihat kondisi Ari Puspitasari, sakit kritis diduga akibat terpapar Covid-19.

Gambaran situasi itu tampak dalam video viral dalam momen pemindahan pasien gawat-darurat, Ari Puspitasari, yang juga bekerja sebagai perawat di RS Royal Surabaya.

Setelah menjalani perawatan lima hari, akhirnya, maut menjemput Ari Puspitasari yang tengah hamil dengan usia kandungan empat bulan. Ia wafat di RS TN Angkatan Laut Surabaya, Senin (18/5/2020) pagi, diduga akibat terpapar virus Corona

Ari seorang perawat pada  Rumah Sakit - RS Royal Surabaya meninggal dunia dengan menyandang status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Perawat Ari Puspitasari Meninggal Kondisi Hamil, Statusnya PDP Covid-19, Gubernur Khofifah Berduka

Perawat RS Royal Surabaya Meninggal Dunia, Dokter Tirta Usul Bendera Setengah Tiang Kelak

 

Kompak Gaungkan Tagar Indonesia Terserah, Dokter Covid-19: Kami Tidak Protes, Kami Tidak Marah

Juru Bicara Penanganan Covid-19 RS Royal dr Dewa Nyoman Sutanaya mengatakan, perawat bernama Ari Puspita  Sari  menghebuskan nafas terakhir di RS TNI Aangkatan Laut, Senin (18/5/2020) pada pukul 10.50 WIB.

"Iya, tadi dapat informasi meninggal sekitar pukul 10.50. Kita perwakilan RS Royal sudah ke RSAL," ucap Dokter Dewa Nyoman dikutip WartaKotaLive.com dari Surya.co.id.

Dokter Dewa mengimbuhkan, ] kolega termasuk para perawat, tidak terlibat dalam langsung pemakaman.

 "Yang memakamkan pihak RSAL karena protokolnya kan begitu. Kami  mendampingi saja, melihat dari jauh." 

Dokter Dewa menjelaskan, perawat  Ari tersebut meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RSAL.

Halaman
1234
Editor: Domu D. Ambarita
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved