Liga Italia

Sebelum Jalani Latihan Perdana Bersama Timnya, Cristiano Ronaldo Jalani Tes Covid-19

Setelah menjalani masa karantina selama 14 hari, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan tes Covid-19 sebelum latihan bersama timnya.

UEFA
Cristiano Ronaldo, kandidat pemenang Pemain Pria Terbaik Eropa musim 2018-2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, PALMERAH - Setelah menjalani masa karantina selama 14 hari, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan tes Covid-19 sebelum latihan bersama timnya, Selasa (19/5/2020).

Sebelum latihan, Ronaldo juga melakukan tes Covid-19 terlebih dulu sebagai bagian dari protokol kesehatan Italia.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengontrol bola lawan pemain AC Milan di babak Semifinal leg pertama Coppa Italia
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo saat mengontrol bola lawan pemain AC Milan di babak Semifinal leg pertama Coppa Italia (twitter @juventusfc)

Sejumlah pemain Juventus yang berada di Italia sendiri telah melakukan latihan mandiri secara individiual di Continassa Juventus Training Center sejak Selasa (5/5) lalu. Mereka di antaranya adalah Aaron Ramsey dan Leonardo Bonucci.

Walau sudah menuju ke pusat latihan Juve, namun latihan masih berbasis individual dan dilakukan setelah sang pemain dites Covid-19 pada hari sebelumnya.

Dikutip dari Football Italia, tanggal 13 Juni 2020 disebut-sebut sebagai tanggal yang mungkin untuk Serie-A dilanjutkan kembali.

Walau demikian, federasi sepak bola Italia akan memastikan seluruh klub melakukan tes kepada seluruh skuad agar bebas dari virus Corona.

"Kami akan segera mempelajari putusan komite ilmiah tentang protokol medis FIGC (federasi sepak bola Italia)," kata Menteri Kesehatan Italia, Vincenzo Spadafora.

"Kami juga siap untuk mengusulkan pedoman kepada komite untuk sesi pelatihan yang melibatkan semua olahraga tim dan pedoman untuk membuka fasilitas, termasuk pusat kebugaran, kolam renang, yang akan memungkinkan semua orang yang bekerja di bidang olahraga melanjutkan aktivitas mereka," lanjutnya.

"Kami juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan untuk membuka kembali fasilitas olahraga. Selangkah demi selangkag, olahraga akan kembali," tambah Spadafora.

Ronaldo diharapkan mengantarkan Juventus kembali meraih titel liga musim ini. Si Nyonya Tua saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 63 dari 26 laga.

Mereka ditempel ketat oleh Lazio di posisi kedua, dengan 62 poin. Jika Juventus kembali juara musim ini, maka klub asal kota Turin itu akan mengoleksi gelar Liga Italia kesembilan secara beruntun.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved