Breaking News:

Berita Bogor

Mati Listrik Warga Vila Nusa Indah 1 Kesulitan Bersihkan Lumpur Banjir

Pasca banjir yang merendam Vila Nusa Indah 1, Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (18/5/2020), listrik di wilayah tersebut masih padam.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dodi Hasanuddin

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR -  Pasca banjir yang merendam Vila Nusa Indah 1, Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (18/5/2020), listrik di wilayah tersebut masih padam.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cikeas Cileungsi (KP2C), Puarman, mengatakan, padamnya listrik di Vila Nusa Indah 1, Gunung Putri, Kabupaten Bogor membuat warga kesulitan untuk membersihkan sisa lumpur pasca terjadinya banjir.

Diketahui, banjir yang melanda wilayah setempat akibat meluapnya aliran sungai Cileungsi dan Cikeas yang disebabkan hujan deras yang turun sejak sore hingga malam hari.

"Saat ini kondisi dibeberapa wilayah yang sempat terendam banjir keadaannya sudah kembali normal. Tapi, saat ini ada lampu yang belum menyala di Vila Nusa Indah 1. Akibatnya warga tidak bisa bebersih rumah," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (19/5/2020).

Pos Polisi di Kabupaten Pania Papua Diserang Kelompok Tak Dikenal, 1 Polisi Luka Parah

Bandara dan Pasar Dibuka tapi Masjid Tidak, Politikus PAN Sebut Pemerintah Dungu

2 Contoh Teks Khutbah untuk Salat Idul Fitri yang Bisa Dilakukan di Rumah, Dilengkapi dengan Takbir

Lebih lanjut, Puarman mengatakan bahwa padamnya listrik diwilayah tersebut terjadi pada tengah malam waktu setempat.

"Listrik padam sekitar pukul 23.00 WIB. Saat ini belum kembali normal," jelasnya.

Tak hanya itu, Puarman mengatakan bahwa saat ini warga membutuhkan bantuan berupa alat pembersih untuk membersihkan rumahnya masing-masing.

"Saat ini yang dibutuhkan warga adalah alat pembersih seperti kain pel, tarikan pembersih yang terbuat dari karet. Intinya agar warga dapat membersihkan rumahnya dari lumpur pasca terjadinya banjir," ungkapnya.

Adapun pihak yang bergerak cepat dan terjun membantu warga saat banjir terjadi di wilayah tersebut di antaranya yakni KP2C, TRC BPBD Kabupaten Bogor, Staff Desa, Bimaspol, Babinsa, Basarnas, Tagana, TPBD Desa Bojongkulur, KSB Bojongkulur, Karang Taruna Bojongkulur, FKPM Bojongkulur.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved