Masa Pandemi Covid-19, Shopee Catat Kenaikan Transaksi 4 Kali Lipat

Jelang Lebaran, transaksi busana muslim di Shopee naik empat kali lipat.

istimewa
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Shopee, perusahaan e-commerce, atau platform belanja online mencatat dalam penjualan kategori pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, serta kebutuhan Ibu dan bayi, mengalami kenaikan transaksi 4 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan hari biasa di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu dikatakan Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, melalui keterangan tertulis yang diterima Warta Kota, Selasa (19/5/2020).

"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan para pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan," katanya.

Shopee Klaim Sumbang 1 Juta Masker via BNPB, Faktanya Cuma 50,000 yang Diterima, Koreksi dari BNPB

"Pencapaian terbaru kami dengan adanya 4 kategori favorit yang mengalami peningkatan sebesar 4 kali lipat dibandingkan hari biasa, turut menjawab komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi sosial secara optimal dalam menyediakan kebutuhan pengguna," tambah Handhika.

Hasil yang luar biasa ini katanya juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi.

Ia menjelaskan perubahan pola perilaku serta gaya hidup masyarakat sudah terlihat pada Ramadhan kali ini mulai dari cara bekerja, kegiatan usaha hingga tren belanja online.

Harga Menarik, Shopee dan iPangananDotCom Tawarkan Beras dan Bahan Pangan Lain Selama di Rumah Aja

Di tengah situasi pandemi Covid-19, penjual serta mitra brand berupaya mengembangkan usaha dalam kanal online dan di saat yang sama, masyarakat memilih belanja online sebagai destinasi utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sehubungan dengan diberlakukannya kebijakan social distancing selama bulan Ramadhan tahun ini, kampanye Big Ramadhan Sale bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik lagi ke berbagai kebutuhan esensial melalui #ShopeeDariRumah," katanya.

Caranya menurut dia dengan memberikan fasilitas yang dapat menghubungkan mitra brand maupun penjual kepada para pengguna.

Sebagai bentuk nyata dari inisiatif tersebut, mitra brand dan penjual yang menawarkan produk gamis, masker, dan baju koko selama Ramadhan menjadi produk paling dicari selama kampanye berlangsung.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved